Rasis Hingga Sebut BTS Boyband Buruk, Acara Australia Ini Tuai Kecaman ARMY

Foto: Rasis Hingga Sebut BTS Boyband Buruk, Acara Australia Ini Tuai Kecaman ARMY Instagram
WowKeren dan Kanal247


Acara talkshow asal Australia '20 to One' mendadak menuai sorotan usai dianggap berperilaku rasis pada BTS hingga membuat penggemar kebakaran jenggot.

Kanal247.com - Bangtan Boys kembali menjadi korban rasis dan xenophobia dari salah satu acara talkshow asal Australia bertajuk "20 to One". Acara tersebut dianggap memberikan opening dengan kata-kata yang tak pantas saat memperkenalkan BTS.


Baca juga ...

Dipandu oleh presenter Alex Williamson, BTS dikatakan sebagai boyband milik Kim Jong Un, diktator asal Korea Utara hingga boyband terkenal yang tak pernah dikenal. Tak hanya itu, Jungkook dkk juga disebut sebagai boyband buruk.

"Ini adalah One Direction-nya Korea, yeah aku tak pernah mendengar tentang mereka," kata Alex Williamson dalam acaranya. "Ketika aku tahu ada sesuatu dari Korea berpromosi ke Amerika, aku menjadi khawatir. Jadi aku tebak itu adalah hal buruk, tapi tak terlalu buruk juga."

Penggemar pun tentu saja tak terima dengan ucapan bernada kasar yang ditunjukan untuk BTS itu. ARMY pun semakin geram ketika Alex Williamson justru menulis di akun Twitter-nya bahwa BTS hanya memanfaatkan anak berumur 14 tahun untuk kepentingan uang saja.

Mendapatkan kecaman yang bertubi dari penggemar BTS, Channel 9 selaku stasiun TV yang menayangkan program "20 to One" pun memberikan pernyataannya dan meminta maaf. "Kami meminta maaf kepada semua orang yang dirugikan dengan episode semalam," ujar pernyataan dari Channel 9 serta menjelaskan jika para presenternya hanya bercanda saja.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...