Putuskan Berhijab, Meisya Siregar Ikuti Tren Artis Hijrah?

Foto: Putuskan Berhijab, Meisya Siregar Ikuti Tren Artis Hijrah? Instagram
WowKeren dan Kanal247


Bukan karena latah ikut tren artis hijrah, rupanya karena hal ini Meisya Siregar memutuskan untuk berhijab. Meski sebelumnya sempat merasa kepanasan saat menutup aurat, namun kini Meisya mantap untuk melangkah ke arah yang lebih baik.

Kanal247.com - Beberapa tahun terakhir ini, banyak dari kalangan artis yang memutuskan untuk hijrah. Aktris-aktris yang dulunya gemar mengenakan busana terbuka pun kini tampil berbeda dengan menggunakan hijab.


Baca juga ...

Mulai dari Mulan Jameela, Dewi Sandra, Olla Ramlan, hingga yang baru saja mendapatkan hidayah, Meisya Siregar. Selepas Lebaran, Meisya hadir ke hadapan publik dengan busana serba tertutup.

Mungkin kah keputusan Meisya hanya untuk sekedar mengikuti tren artis hijrah? Ternyata tidak. Diakui oleh Meisya bahwa dirinya mendapatkan hidayah untuk menutup aurat sejak menjalani 10 terakhir Ramadan.

"Umrah kemarin, setahun lalu juga emosional pengin (menutup aurat) tapi sampai Jakarta gerah lagi kan akhirnya kebuka lagi," ujar Meisya Siregar saat ditemui di kawasan Darmawangsa, Jakarta Selatan. "Nah Ramadan ini memang aku punya doa khusus, aku punya nazar."

"Anak aku juga sudah tahu kalau umur aku pas 40 itu kan life begin at 40 aku mengartikannya umur 40 itu penentuan dimana aku mau mengubah diri ke arah yang lebih baik it's time," sambungnya lagi.

Sebelumnya, Meisya juga sempat kena protes buah hatinya lantaran terlalu lama mengambil keputusan tersebut. "Anak ku bilang 'ih bunda lama banget'. Mereka sudah nagih dari dulu," lanjut Meisya Siregar.

Lebih lanjut, Meisya membeberkan doa-doa yang kerap ia panjatkan. Ia berharap Tuhan bisa memberikan ketenangan serta ketetapan hati untuk melangkah ke arah yang lebih baik.

"Nah jadi keinginan aku waktu Ramadan," terang Meisya Siregar. "Doa aku setiap malam di Ramadan ini minta ketenangan, ketetapan hati, keringanan kemudahan untuk bernyali menutup aurat."

Di sisi lain, Meisya juga mendapatkan dukungan dari salah seorang sahabat dekatnya. Ia melihat kilas balik perjalanan sahabatnya itu yang dulu kerap berpenampilan seksi namun bisa memantapkan hati untuk hijrah.

"Aku nanya ke teman aku itu, kok gue berhijab itu berat ya? Banyak yang harus masih diperbaiki, dia kasih tahu 'Intinya gini kalau mau berubah, mau tutup aurat jangan ditunda karena semua orang tidak ada yang sempurna mau sampai kapan pun pasti akan ada kurangnya jadi kalau menurut gue sudah mulai aja dulu insya Allah dengan lu menutup akan dituntun sama Allah. Pilihannya cuma mau atau tidak'," cerita Meisya Siregar.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...