Terkenal Karena Nyanyikan Karya Orang Lain, Rizky Febian Bersyukur Mulai Bisa Ciptakan Lagu

Foto: Terkenal Karena Nyanyikan Karya Orang Lain, Rizky Febian Bersyukur Mulai Bisa Ciptakan Lagu instagram
WowKeren dan Kanal247


Sudah lama terjun di dunia tarik suara, Rizky Febian bersyukur karena mimpinya menciptakan lagu-lagu sendiri terwujud dan siap untuk dirilis di album terbarunya.

Kanal247.com - Masuk ke dunia tarik suara memang tak mengharuskan seorang penyanyi mampu untuk menciptakan lagu sendiri. Meski begitu tampaknya ada beberapa yang tak puas meski terkenal karena menyanyikan lagu karya orang lain. Penyanyi muda Rizky Febian menjadi salah satu yang tampaknya ingin bisa menghasilkan lagu karyanya sendiri.


Baca juga ...

Rizky mengungkapkan bahwa ia memiliki mimpi dan harapan yang besar untuk kariernya di bidang musik. Laki-laki berusia 21 tahun itu menyebutkan bahwa salah satu mimpinya adalah merilis album terbarunya tahun ini.

"Ada beberapa mimpi dan harapan yang bisa terwujud pada tahun ini," terang Rizky saat ditemui di kawasan Pagedangan, Tangerang, Minggu (26/5). "Salah satunya, saya akhirnya bisa merilis album saya."

Putra sulung komedian Sule itu menjelaskan bahwa ia akan memberikan judul "Jejak dan Inspirasi" untuk album terbarunya. Rizky bahkan membocorkan akan ada 9 lagu baru yang akan dirilis untuk albumnya. Bahkan Rizky menuturkan jika 80% lagu yang terdapat dalam album terbarunya adalah hasil ciptaannya sendiri.

"Mungkin di sini ada yang belum tahu, judulnya 'Jejak dan Inspirasi', di situ ada sembilan lagu," jelas Rizky. "Di mana sekitar 80 persen saya menciptakan lagunya."

Rizky menerangkan bahwa ia tidak pernah salah pilih untuk masuk di dunia tarik suara. Pelantun "Kesempurnaan Cinta" itu mengaku bersyukur karena upayanya untuk giat berlatih menyanyi hingga saat ini membuahkan hasil. Rizky memaparkan jika akhirnya bisa menciptakan lagu sendiri adalah berkah yang diberikan oleh Tuhan.

"Saya banyak belajar juga dari lingkungan saya di bidang musik, bagaimana saya memulai dari cara bernyanyi hingga kini," ucap teman duet Marion Jola itu. "Seiring berjalannya waktu, saya diberikan berkah dari Allah, hingga akhirnya tiba-tiba bisa menciptakan lagu."

Rizky berharap lagu yang ia ciptakan akan membantu pendengarnya untuk bisa berjalan ke depan tanpa ragu. Rizky berkata bahwa berhenti untuk memperjuangkan cinta adalah keputusan yang cukup baik daripada hidup tanpa kepastian.

"Ada salah satu lagu, yang merupakan mukjizat buat saya. Lagu ini menceritakan sebuah keraguan," terang Rizky. "Ada yang sampai detik ini masih memperjuangkan cinta yang enggak pasti atau ngejar-ngejar gebetan? Sampai detik ini? Sudah move on saja! Lebih baik cukup tahu dalam diri aja. Sudah!"

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...