Punya Anak Gadis, Ariyo Wahab Enggan Ikuti Cara Jadul Ayah Untuk Beri Pengawasan

Foto: Punya Anak Gadis, Ariyo Wahab Enggan Ikuti Cara Jadul Ayah Untuk Beri Pengawasan instagram



Memiliki tiga anak perempuan yang mulai beranjak dewasa, Ariyo Wahab mengungkapkan bahwa ia tidak ingin mendidik gadis kecilnya seperti yang dilakukan ayahnya dulu.

Kanal247.com - Memiliki anak perempuan memang dianggap jauh lebih sulit dibandingkan seorang putra. Pasalnya mendidik dan merawat anak perempuan disebut-sebut lebih membutuhkan pengawasan tambahan. Hal tersebut juga dirasakan Ariyo Wahab yang diketahui memiliki tiga anak perempuan.

Ariyo membenarkan bahwa menjaga anak perempuan membuatnya semakin khawatir ketika buah hatinya mulai tumbuh dewasa. Ariyo membenarkan jika ia akan memberikan pengawasan yang lebih kepada anak perempuannya karena pernah menjalani kehidupan remaja juga.

"Kalau khawatir ya pastilah ya, apalagi punya anak perempuan kan," ucap Ariyo saat ditemui di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (20/5). "Saya juga sempat muda kan. Ada lah ekstra pengawasan."

Meski mengaku akan memberikan perhatian yang lebih, Ariyo mengaku tidak akan melarang putri-putrinya secara berlebihan. Menurut Ariyo larangan-larangan bukan lagi cara yang cocok untuk mendidik anak di masa kini. Sehingga personel band The Dance Company itu menyadari bahwa ia tidak bisa memakai cara sang ayah untuk merawat putrinya.

Baca juga ...

"Cuma kadang-kadang kan papa ku almarhum suka gitu (memberikan larangan), apalagi terhadap anak-anak ceweknya. Kadang-kadang gue juga mikir kayak gitu tegas, galak," papar Ariyo. "Cuma lama kelamaan pas aku jadi ayah ternyata aku enggak bisa seperti bapakku. Aku enggak bisa gitu yang penting aku punya aturan dalam hidup, dan keluarga kayak yang kita setujui dan kita laksanakan."

Ariyo menuturkan bahwa ia memilih untuk lebih memberikan pengertian dibandingkan larangan kepada putrinya. Ariyo meminta agar putrinya mengutamakan pendidikan dibandingkan lainnya dan menyebutkan jika ia ingin putrinya menjaga yang telah diajarkan.

Ariyo menyadari jika ia dan istrinya juga tidak bisa memberikan pengawasan 24 jam penuh untuk anak-anak mereka. Bagi Ariyo, percaya kepada putrinya sudah cukup untuk membuatnya tenang.

"Aku lebih bilang sana anakku, 'Kamu utamakan sekolah kamu dulu. Kalau pun itu sudah terjadi dalam hidup kamu kita sudah percaya sama kamu, yang selama ini ayah bunda sudah ajarin ya itu harus kita jaga'," tutur pria tampan itu. "Karena kita enggak bisa jaga dia 24 jam."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel