Heboh Penemuan Penyakit Cacar Monyet, Rafael Tan Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Foto: Heboh Penemuan Penyakit Cacar Monyet, Rafael Tan Tingkatkan Daya Tahan Tubuh instagram
WowKeren dan Kanal247


Heboh beredar kabar bahwa Singapura tengah diteror penyakit cacar monyet, Rafael Tan tak ingin risau dan sebut yang paling penting adalah jaga daya tahan tubuh.

Kanal247.com - Belum lama ini dunia dikejutkan dengan beredarnya kabar bahwa sebuah virus baru tengah mengancam kesehatan manusia. Penyakit yang belum lama ini membuat warga Singapura tersebut bernama cacar monyet.


Baca juga ...

Cacar monyet pertama kali ditemukan di Singapura pada tanggal 8 Mei. Virus tersebut rupanya dibawa oleh pria asal Nigeria yang mendarat di Singapura pada 28 April lalu.

Menurut berbagai sumber, pria 38 tahun tersebut mengalami gejala demam, nyeri otot, ruam kulit dan menggigil setelah dua hari tinggal disana. Hingga akhirnya pada tanggal 7 Mei ia dilarikan ke RS Tan Tock Seng dengan bantuan sebuah mobil ambulans.

Kabarnya Indonesia saat ini telah mengambil langkah untuk menghindari wabah tersebut masuk ke dalam negeri. Bandara Juanda bahkan telah menyiapkan Thermoscanner atau alat pendeteksi dini suhu tubuh. Dengan alat tersebut, penumpang pesawat yang baru saja melakukan perjalanan dari luar negeri akan melalui beberapa pemeriksaan.

Hal tersebut tentu saja menjadi bukti kuat bahwa cacar monyet saat ini menjadi salah satu penyakit yang juga mulai diresahkan oleh warga Indonesia. Hal tersebut nampaknya juga menjadi momok bagi personel grup musik SM*SH, Rafael Tan.

Sudah mendengar kabar terkait merebaknya wabah yang juga disebut dengan monkeypox, Rafael mengaku bahwa dirinya juga dilanda ketakutan. Pasalnya, penyakit baru tersebut langsung mengingatkannya pada kasus flu burung silam.

Kendati demikian ia mengaku berusaha semaksimal mungkin untuk tidak terlalu memikirkan hal tersebut. Bukan tanpa sebab, ia hanya tak ingin ketakutannya itu justru menjadi sugesti yang buruk untuk dirinya sendiri.

“Sebenarnya itu agak meresahkan seperti flu burung dulu,” tandas Rafael saat ditemui di bilangan Jakarta Selatan, Kamis (16/5). “Tapi kalau aku sih berusaha untuk tidak mikir ke sana. Kadang-kadang sugestinya kalau mikirin itu takutnya tiba-tiba datang.”

Tak hanya itu, pelantun lagu “I Heart You” ini rupanya juga lebih memilih untuk fokus dengan menjaga kesehatannya saja. Menjaga pola hidup dirasa akan cukup untuk meningkatkan daya tahan tubuh sehingga jauh dari tertularnya cacar monyet tersebut.

“Yang penting kita pola hidupnya baik,” tegasnya. “Dan jaga kesehatan saja supaya daya tahan tubuhnya kuat.”

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...