Derita Batu Ginjal, Dorce Gamalama Ngidam Makan Sambal Jengkol

Foto: Derita Batu Ginjal, Dorce Gamalama Ngidam Makan Sambal Jengkol instagram
WowKeren dan Kanal247


Didiagnosa dokter menderita penyakit batu ginjal, Dorce Gamalama masih sering langgar pantangan menjaga pola makan lantaran tak kuat menahan godaan dari sambal jengkol.

Kanal247.com - Lama tak terdengar, Dorce Gamalama kini kembali dengan membawa kabar menyedihkan. Pasalnya ia telah didiagnosa oleh dokter menginap penyakit batu ginjal.


Baca juga ...

Hal ini pertama kali diketahui oleh publik beberapa waktu yang lalu. Saat berada di sebuah acara santunan, Dorce tiba-tiba mengeluhkan rasa sakit yang luar biasa di bagian perutnya. Sembari meringik kesakitan, ia pun menuturkan perihal penyakit yang dideritanya itu.

Meskipun telah merasakan sakit sejak lama, namun dirinya baru mengetahui adanya batu ginjal tersebut sekitar dua bulan yang lalu. Hal itu pun terbongkar setelah dirinya memeriksakan diri ke rumah sakit.

“Iya, baru dua bulan sih. Tadinya mungkin sudah lama,” ujar Dorce Gamalama seperti yang dikuti melalui KapanLagi, Kamis (16/5). “Sakit banget di sebelah kanan. Pas diperiksa ternyata batu ginjal.”

Ia pun berharap bisa segera mengobati penyakitnya tersebut. Dorce rupanya sudah tak kuat menahan rasa sakitnya itu lebih lama lagi.

Menurutnya batu ginjal tersebut berukuran sangat kecil sebesar pasir dan memiliki warna yang putih. Ia pun terus melakukan berbagai macam pengobatan pengobatan agar dapat kembali sehat seperti semula.

Tak hanya dirawat di Indonesia, sebagian dokter yang ia temui bahkan telah menyarankan presenter 55 tahun tersebut agar melakukan pengobatan di Malaysia. Rupanya banyak yang mengatakan bahwa pengobatan disana lebih baik daripada di Tanah Air.

“Terus ada juga yang nyaranin ke Malaysia,” tandasnya. “Katanya kalau ke Malaysia sih insya Allah lebih bagus. Makanya kita coba saja.

Seperti hal nya orang sakit pada umumnya, Dorce tentu saja memiliki beberapa pantangan makanan yang tak boleh ia nikmati. Selain lebih ketat menjaga asupan makanan, dokter telah mengimbau agar dirinya menjauhi makanan yang mengandung santan dan lemak.

Namun diakui Dorce bahwa hal tersebut sangat sulit untuk dilakukan. Terlahir dari keturunan orang Padang, ia mengaku tak bisa jauh-jauh dari sambal. Apalagi jika sambal jengkol, Dorce langsung tak bisa berhenti membayangkan kenikmatannya.

“Pokoknya intinya, jangan makan santan sama berlemak, itu doang,” tegasnya. “Sekali-kali pengin juga sih, saya orang Padang kagak makan sambal gimane... Apalagi kalau sudah jengkol. Masya Allah hehehe.”

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...