Akhirnya Terungkap, Ini Alasan Opick Dipercaya Merawat Rambut Nabi Muhammad SAW

Foto: Akhirnya Terungkap, Ini Alasan Opick Dipercaya Merawat Rambut Nabi Muhammad SAW Instagram



Keaslian rambut Nabi Muhammad SAW sempat dipertanyakan, Dewan Ulama Thariqah Indonesia beberkan alasan dipilihnya Opick sebagai pemegang amanah besar tersebut.

Kanal247.com - Belum lama ini penyanyi religi Opick sukses menggegerkan publik usai mengatakan bahwa dirinya pulang membawa sehelai rambut Nabi Besar Muhammad SAW. Ia mengaku telah dipilih oleh Dewan Ulama Thariqah Internasional dan Pemerintah Turki untuk menjadi orang yang dipercaya merawat rambut Rasulullah itu. Kedatangannya pun disambut dengan antusias di Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Namun sayangnya ada sebagian pihak yang tak menyambut hangat kabar membanggakan tersebut. Salah satunya adalah Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI). Yunahar Ilyas rupanya meragukan keaslian rambut yang dibawa oleh Opick ke Tanah Air pada hari Selasa (7/5) lalu itu.

Hingga saat ini, berbagai pendapat pro-kontra terkait rambut Nabi Muhammad SAW tersebut masih berlanjut. Hal ini dianggap wajar lantaran sulitnya untuk merasa percaya bahwa Indonesia dipilih sebagai negara tempat menyimpan peninggalan berharga tersebut.

Tak ingin perdebatan tersebut berlanjut, Opick pun lantas meminta Dewan Ulama Thariqah Indonesia (DUTI) untuk memberikan sebuah klarifikasi. Menurutnya, salah satu alasan ia dipilih sebagai pemegang rambut Nabi Muhammad adalah karena tekadnya yang kuat.

Baca juga ...

“Jadi itu simpang siur katanya saya berdusta. Nah, sekarang nih ulamanya di sini. Nah, biar mereka menjelaskan seperti yang tadi dijelaskan semuanya, jadi Masya Allah luar biasanya ternyata memang tidak mudah,” papar pelantun lagu “Ramadhan Tiba” itu saat ditemui di Jakarta Timur beberapa waktu yang lalu. “Udah ini dan itu dipanggil dulu, dan ini yang menyerahkan ulama-ulama luar biasa menurut saya ya. Kenapa Opick yang dikasih? Ya mungkin karena ngeyel gitu lho bahasa Jawanya, pengen banget. Ya Allah, doa terus sampai dikabulkan Opick sebagai pemelihara.”

Menyambung pernyataan penyanyi 45 tahun itu, salah satu pengurus DUTI pun menjelaskan alasan dipilihnya Opick dan rumah Tombo Ati sebagai tempat menyimpan rambut suci tersebut. Rupanya mereka telah berkunjung berkali-kali ke rumah Tombo Ati untuk melakukan survei.

Tak hanya itu, mereka juga telah mempertimbangkan keamanan dan kesanggupan Opick dalam menjaga dan merawat sehelai rambut Nabi Muhammad yang diamanatkan kepadanya. Sehingga intinya, Opick dipilih lantaran telah memenuhi ketiga syarat yang diberikan tersebut.

“Sebelum saudara Opick diberikan pertimbangan oleh Dewan Ulama Thariqah Internasional untuk bisa menjaga rambut suci ini. Tim dari Dewan Ulama Thariqah Indonesia sudah berulang kali survei tempat, kemudian jaminan keamanannya, kemudian kesanggupan Opick, dan lain-lain,” jelas salah satu pengurus DUTI. “Hingga pada akhirnya memberikan pertimbangan bahwa dia diberikan amanah untuk menjaga rambut suci ini.”

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel