Sudah Kepala Tiga, Raffi Ahmad Kok Ngaku Nyoblos Perdana?

Foto: Sudah Kepala Tiga, Raffi Ahmad Kok Ngaku Nyoblos Perdana? Instagram
WowKeren dan Kanal247


Mengaku orang yang sangat cuek dengan negara, Raffi Ahmad akhirnya memutuskan memberikan hak suaranya untuk pertama kalinya meski sedang tidak enak badan.

Kanal247.com - Seruan untuk menjadi warga negara Indonesia yang baik dengan tidak Golput ternyata cukup sukses. Uniknya cara masyarakat untuk saling mengajak menyalurkan hak pilihnya berhasil membuat masyarakat pergi ke TPS untuk mengambil bagian pada Pemilu serentak tahun ini.


Baca juga ...

Seperti Raffi Ahmad yang akhirnya memutuskan untuk memberikan hak suaranya pada Pemilihan Umum 2019. Raffi mengaku bahwa Pemilu tahun ini adalah pengalaman perdananya untuk menyoblos. Hal tersebut tentu cukup menghebohkan lantaran suami Nagita Slavina itu sudah berusia 32 tahun.

Raffi mengungkapkan bahwa selama ini ia adalah orang yang sangat cuek dengan negara Indonesia. Personel Bukan Bintang Biasa itu mengaku bahwa sekarang ia tidak boleh lagi menjadi masyarakat yang acuh tak acuh.

“Gue tuh belum pernah nyoblos seumur hidup, jadi baru sekarang," kata Raffi saat ditemui di Depok, Jawa Barat, Rabu (17/4). "Tadinya gue orang yang cuek, cuma sekarang gue enggak boleh cuek."

Raffi terang-terangan menjelaskan jika lima tahun lalu ia ketiduran sehingga tidak bisa datang ke TPS. Ayah Rafathar tersebut menyatakan bahwa menjelang Pemilu, kesehatannya selalu menurun. Sehingga, Raffi bertekad untuk tidak Golput tahun ini meski sedang tidak enak badan.

“Sejujurnya lima tahun yang lalu gue tidur. Sekarang gue memutuskan enggak boleh golput," terang Raffi. "Gue pernah merasakan lima tahun lalu, gue ketiduran. Sama gue setiap kali mau pemilu sakit, ini juga sakit sebenarnya gue."

Raffi juga menerangkan bahwa sejak sehari sebelumnya ia sudah tidak bekerja karena sakit. Meski begitu, pembawa acara dalam program musik "DahSyat" itu tidak ingin mengulangi kesalahannya selama ini dengan tidak menyalurkan hak suaranya lagi. Raffi menyadari bahwa satu hak suara yang ia berikan akan berpengaruh untuk masa depan Indonesia.

"Gue sudah enggak kerja kemarin seharian panas dalam, panas dingin badan gue," ucap Raffi. "Cuma gue enggak mau mengulang, bukan kesalahan tapi gue mau sekarang mengusung suara gue karena satu suara pun berpengaruh."

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...