Administrasi Tenaga Kerja Militer Merespon Rencana Seungri Untuk Menunda Wajib Militer

Foto: Administrasi Tenaga Kerja Militer Merespon Rencana Seungri Untuk Menunda Wajib Militer Naver
WowKeren dan Kanal247


Administrasi Tenaga Kerja Militer menjelaskan alasan-alasan yang memperbolehkan terjadinya penundaan wajib militer.

Kanal247.com - Seungri saat ini masih mengikuti proses investigasi karena kontroversi-kontroversi yang melibatkan namanya dan selebriti-selebriti lain. Namun di sisi lain, Seungri juga telah dijadwalkan untuk mulai menjalani wajib militer Maret ini.


Baca juga ...

Kini seiring proses investigasi yang masih berjalan, Seungri pun berencana untuk menunda wajib militer agar bisa fokus dalam mengikuti penyelidikan polisi. Rencana Seungri ini pun mendapatkan respon dari pihak Administrasi Tenaga Kerja Militer.

“Dengan ini Administrasi Tenaga Kerja Militer memberikan pernyataan terkait rencana penundaan wajib militer Seungri (nama asli Lee Seung Hyun),” tuturnya. “Tidak ada dasar hukum yang membuat Administrasi Tenaga Kerja Militer untuk bisa menunda jadwal masuk wajib militer bagi seseorang yang sudah diberitahu untuk masuk,” tulisnya.

“Meski begitu, jika seseorang memiliki beberapa alasan untuk menundanya dari masuk wajib militer seperti yang sudah dijadwalkan dan dengan demikian membuat permintaan untuk menunda, kami akan meninjau ulang apakah (tanggalnya) bisa ditunda berdasarkan Pasal 29 Ayat 1 tentang Keputusan Penegakan Layanan Hukum Militer,” tambahnya.

“Sebagai informasi, telah ada kasus di masa lalu dimana seseorang meminta penundaan karena sedang diinvestigasi dan permintaan itu disetujui,” tulisnya. “Berikut adalah hal-hal yang memungkinkan terjadinya penundaan wajib militer berdasarkan Pasal 29 Ayat 1 tentang Keputusan Penegakan Layanan Hukum Militer :

1. Seseorang yang tidak bisa memenuhi tugas militernya karena sakit atau gangguan jiwa

2. Seseorang yang anggota keluarganya tinggal di tempat yang sama, seperti leluhur atau keturunannya, pasangan, saudara laki-laki atau perempuannya sedang sakit parah atau sedang meninggal. Ini membuat dia harus memperhatikan anggota keluarganya dan mempersiapkan pemakaman

3. Dihilangkan hingga nomor 7

8. Seseorang yang kesulitan menjalani tugas wajib militer karena alasan-alasan tak terhindarkan lainnya”

Sementara itu, sebelumnya pihak Administrasi Tenaga Kerja Militer menyatakan bahwa jadwal Seungri masuk wajib militer tidak bisa ditunda kecuali ada surat penangkapan yang dirilis oleh pihak berwajib atau jika dia dipenjara sebelum masuk wajib militer. Jika tidak, maka polisis dan pihak militer akan bekerjasama untuk meneruskan proses investigasi tanpa menunda apapun.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...