Julian Jacob Dituntut Berikan Mahar Sebesar Rp 2 Miliar untuk Nikahi Marion Jola, Benar Kah?

Foto: Julian Jacob Dituntut Berikan Mahar Sebesar Rp 2 Miliar untuk Nikahi Marion Jola, Benar Kah? Instagram
WowKeren dan Kanal247


Julian Jacob dituntut berikan mahar dengan harga fantastis, begini penjelasan Marion Jola.

Kanal247.com - Hubungan asmara penyanyi jebolan Idol, Marion Jola dengan sang kekasih, Julian Jacob kerap kali mencuri perhatian publik. Terlebih sejak keduanya memutuskan untuk go public.


Baca juga ...

Seolah serius dalam menjalani hubungannya, Julian sampai menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke kampung halaman Lala, Kupang, Nusa tenggara Timur. Sesampainya di sana, Julian langsung bertemu dengan keluarga besar Lala.

Selain itu, Julian juga diperkenalkan dengan adat istiadat yang berlaku di Kupang. Dari pengetahuannya mengenai adat tersebut, Julian pun menyadari satu hal.

Jika nanti Julian berjodoh dengan Lala maka ada mahar yang harus ia bayar. Tak main-main, mahar atau biasa disebut belis untuk Lala itu mencapai Rp 2 milliar.

Sadar bahwa jumlah fantastis itu cukup mengejutkan, Lala pun memberikan klarifikasi. Ia membenarkan bahwa belis memang budaya yang wajib dilakukan jika ingin menikahi perempuan dari Sumba.

"Itu mahar gini loh, maksudnya emang ada, aku berasal dari Sumba, Sumba itu (punya) tradisi namanya belis," jelas Marion Jola. "Nah itu emang gitu. Tapi enggak semahal itu, enggak segede itu kok."

Selain itu, Lala juga menjelaskan terkait sejarah adanya tradisi tersebut. Menurut kepercayaan orang Sumba, mahar dengan jumlah fantastis itu merupakan pertanda untuk membuktikan kepada calon mertua bahwa si laki-laki siap untuk menghidupi putrinya sebagai istri.

"Emang tradisinya gitu. Cara di mana laki-laki membuktikan dia siap untuk menjaga anak perempuannya," papar Marion Jola. "Karena enggak sembarangan ngasih anak perempuan."

Di sisi lain, Julian juga menambahkan bahwa belis atau mahar yang dimaksud itu bisa berupa hewan-hewan ternak seperti sapi, babi atau kuda. Kendati demikian, saat ini Julian pun langsung memantapkan diri untuk menabung.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...