Glenn Fredly dan Anji Bahas Soal Polemik RUU Permusikan, Netter Malah Desak Hal Ini

Foto: Glenn Fredly dan Anji Bahas Soal Polemik RUU Permusikan, Netter Malah Desak Hal Ini Instagram
WowKeren dan Kanal247


Glenn Fredly mengungkap fakta mengejutkan saat diwawancarai oleh Anji terkait polemik RUU Permusikan.

Kanal247.com - Polemik RUU Permusikan hingga saat ini masih menjadi topik perbincangan hangat publik, yang tak kunjung surut dipersoalkan. Tak hanya pecinta musik, para pekerja di industri musik Tanah Air juga dibuat kalang kabut hingga pro-kontra terkait polemik RUU Permusikan ini.


Baca juga ...

Namun baru-baru ini, lewat unggahan di kanal YouTube Anji, publik mulai memperoleh sedikit pencerahan tentang duduk persoalan RUU Permusikan. Pasalnya, ia tampak mengupas RUU yang dianggap memiliki banyak masalah fundamental itu dengan Glenn Fredly.

"Dari awal (RUU Permusikan) sudah gue tolak, gue bilang bahwa yang harus didorong ialah berbicara tentang tata kelola industrinya," ungkap Glenn pada Anji. "Termasuk mas Anang, karena mas Anang bilang kalau gue sebenarnya enggak setuju nih dengan pasal ini. Bung Glen berarti tahu tentang ini?" sela Anji. "Tahu dari awal, dari mulai dengar pendapat deh, itu semua bukan tentang kebebasan berekspresi no, berbicara tentang industrinya yang abu-abu ini," jelas Glenn lagi.

"Soalnya gue jadi salah satu yang ngerasa mas Anang dalang dibalik semua ini," celetuk Anji. "Salah banget. Tapi enggak apa-apa, harus dilihat posisinya dia sebagai Dewan Legislatif. Jadi anggap saja ini uji publik," terang Glenn menambahkan.

Dalam sekejap, postingan akun @genk_ijo ini pun langsung diserbu warganet. Di samping ramai yang berseru setuju terkait pendapat Glenn dan Anji, warganet lain malah sibuk memberi tag akun Instagram Jerinx agar menonton cuplikan video ini. Tak cuma itu, ada pun warganet yang mendesak agar Glenn dan Anji bisa maju menjadi anggota dewan.

"Hebat ini 2 musisi layak bicaranya keren intelek ternyata musisi itu pinter ya apalagi yang pencipta lagu kelihatan pinternya musisi harus kompak karena kalau cerai berai bisa hancur jadi harus sadar diri dan saling peduli bukan nyinyir tp kritikus yang hebat," komentar akun @mg*****bj. "Musisi musisi legend seperti iwan fals saja sangat paham dng tata kelola industri musik dan tidak pernah teriak teriak for nothing di sosmed, yg baru kemarin sore udah teriak nggak jelas tanpa tahu duduk perkaranya. SEHAT ENTE???" sahut akun @ke****ita.

"Yg sana nonton ga? kritik boleh tp disesuaikan kritiknya... ngiritik RUU PERMUSIKAN yg belum disahkan.. protes nya sampai bawa bawa bisnis... yg g ada hubungannya sama RUU," sambung akun @fitri******06. "2 musisi ini ke depan layak jadi anggota dewan pinteer cerdas," imbuh akun @mghr*******.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...