Jual Aset untuk Bertahan Hidup, Saiful Jamil Juga Terima Sedekah dari Rekan Artis

Foto: Jual Aset untuk Bertahan Hidup, Saiful Jamil Juga Terima Sedekah dari Rekan Artis
WowKeren dan Kanal247


Sang kakak mengatakan bahwa Saiful Jamil sering menerima uang dari rekan artis yang mengunjunginya ke lapas.

Kanal247.com - Saiful Jamil sudah hampir tiga tahun mendekam di penjara. Sejak saat itulah ia tidak bisa bekerja untuk menghidupi keluarganya. Sang kakak, Samsul Hidayatullah mengatakan kasus asusila yang menjerat adiknya membuat kondisi perekonomiannya terpuruk. Apalagi mengingat Saiful Jamil juga merupakan tulang punggung keluarga.

"Berasa sih iya, berasa juga. Dia bukan tulang punggung keluarga aja ya, tapi anak yatimnya banyak. Ya banyak yang kehilangan lah, bukan hanya keluarga dia aja, tapi anak yatim juga sangat kehilangan," ungkap Samsul, di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara beberapa waktu lalu.

Baca juga ...

Demi bertahan hidup Saiful Jamil disebut sampai harus menjual satu persatu aset yang dimilikinya. "Itu dinamika. Jangankan bang Saipul jamil, pengusaha mana pun yang banyak duitnya ketika memang diuji Allah dengan ujian seperti ini pasti (menjual aset)," kata pengacaranya Dedi Junaedi.

Tidak hanya itu saja, Samsul juga mengatakan bahwa pria yang akrab disapa Ipul juga sering menerima uang dari rekan artis yang menjenguknya di LP Cipinang. "Teman-teman artis banyak yang support dia. Kadang dateng ngasih sedekah juga namanya, berbagi, terima kasih banyak yang dateng, terima kasih banyak, saya nggak bisa sebutin namanya," kata kakak Saipul Jamil.


Seperti diketahui bahwa Saiful terjerat kasus kasus pencabulan anak di bawah umur beberapa tahun lalu. Ia kemudian dinyatakan bersalah oleh hakim PN Jakarta Utara dan divonis 3 tahun penjara. Namun hukumannya semakin berat menjadi 5 tahun, setelah Pengadilan Tinggi mengabulkan banding yang diajukan jaksa.

Tidak hanya kasus asusila, Saiful Jamil juga dituntut atas perkara suap. Ia divonis hukuman penjara selama 3 tahun oleh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi.

Sementara itu, pengacara Ipul kini tengah mengupayakan untuk membebaskan klienya pada tahun ini. Pihak keluarga juga sangat mengharapkan Saiful Jamil bisa segera dibebaskan. "Baik, Alhamdulillah. Kembali lagi dia semua serahkan kepada Allah. Kalau memang kejadian harus di tahun ini kita bebas, ya Alhamdulillah. Pasti dia jalani dengan ikhlas," ujar sang kakak.

Pengacaranya sendiri justru cukup yakin Ipul bisa bebas pada April mendatang. Mengingat ia sudah menjalani 2/3 masa hukuman dan dapat remisi 10 bulan. "Insya Allah, kita doakan. Insyaallah, tahun ini bebas. Ya amin, mudah-mudahan," tutup Deddy.

Loading...

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel