Geser 'Gangnam Style' PSY, 'Fake Love' BTS Lagu Artis Korea yang Paling Banyak Didengar di Spotify

Foto: Geser 'Gangnam Style' PSY, 'Fake Love' BTS Lagu Artis Korea yang Paling Banyak Didengar di Spotify
WowKeren dan Kanal247


BTS juga sukses kalahkan Maroon 5 hingga Coldplay dan menduduki peringkat kedua grup yang paling banyak didengar di Spotify tahun 2018.

Kanal247.com - Baru tiga hari berlalu sejak memasuki tahun 2019. Akan tetapi, Bangtan Boys sudah kembali menorehkan prestasi yang mengagumkan di industri musik.


Baca juga ...

Dilansir dari Soompi, Forbes melaporkan bahwa "Fake Love" milik Bangtan Boys secara resmi menjadi lagu artis Korea yang paling banyak didengarkan di Spotify. Sebelumnya rekor tersebut dipegang oleh lagu "Gangnam Style" milik PSY yang sangat viral di tahun 2012 silam. Akan tetapi, rekor tersebut direbut oleh Bangtan Boys dengan "Fake Love" minggu lalu.

Pada tanggal 31 Desember 2018, "Fake Love" Bangtan Boys telah didengar lebih dari 184 juta kali di Spotify. Di sisi lain, "Gangnam Style" PSY telah didengar lebih dari 183 juta kali. Urutan ketiga ditempati oleh "DNA" milih Bangtan Boys yang sudah didengarkan di Spotify lebih dari 181 juta kali.

Selain itu, bulan lalu Spotify juga mengumumkan bahwa Bangtan Boys berhasil mengalahkan Maroon 5, Migos dan Coldplay sebagai grup dengan lagu yang paling banyak didengarkan pada tahun 2018. Dalam daftar tersebut, Maroon 5 menempati urutan ketiga, Migos di urutan keempat sedangkan Coldplay berada di peringkat kelima. Urutan pertama sendiri ditempati oleh Imagine Dragons.

Kabar ini tentu saja membuat banyak fans senang. Bukan hanya gembira, tak sedikit pula dari mereka yang makin bangga dengan grup asuhan Big Hit Entertainment tersebut.

Sementara itu, saat ini Bangtan Boys sedang disibukkan dengan jadwal penampilan di berbagai acara penghargaan awal tahun. Bangtan Boys sendiri dijadwalkan akan hadir di ajang penghargaan Golden Disc Awards ke-33 yang siap digelar pada tanggal 5-6 Januari 2019.

Selain itu, Bangtan Boys juga akan segera melanjutkan tur dunia "Love Yourself" yang telah mereka mulai dengan konser selama dua hari di Seoul, Korea Selatan pada tanggal 25-26 Agustus 2018. Tur dunia "Love Yourself" di tahun 2019 akan dibuka dengan konser selama dua hari di Nagoya, Jepang pada tanggal 12-13 Januari mendatang.

Setelahnya, Bangtan Boys akan menggelar konser di berbagai kota besar lainnya di Benua Asia. Beberapa di antaranya adalah Fukuoka, Hong Kong, Singapura dan masih banyak lainnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...