Pasca Gempa Palu, Pasha Sebut Bantuan dari Para Selebritis Belum Sampai

Foto: Pasca Gempa Palu, Pasha Sebut Bantuan dari Para Selebritis Belum Sampai Instagram
WowKeren dan Kanal247


Pasha menduga bantuan dari para sahabat selebritis disalurkan melalui lembaga non pemerintah lainnya.

Kanal247.com - Bencana alam gempa bumi dan tsunami yang mengguncang Palu dan Donggala beberapa bulan lalu memang menyisakan duka mendalam bagi masyarakat di Tanah Air. Banyak warga yang meninggal dunia, sementara lainnya harus kehilangan tempat tinggal dan terpaksa mengungsi.


Baca juga ...

Musibah dahsyat tersebut juga mengudang perhatian dari masyarakat dari berbagai kalangan, termasuk para selebritis. Beberapa waktu lalu diketahui, banyak publik figur yang menggalang dana untuk membantu para korban di Palu dan Donggala.

Namun dalam keterangannya baru-baru ini, Pasha selaku Wakil Walikota Palu mengungkap bahwa bantuan tersebut belum masuk. Belum ada dana di daerah yang berasal dari rekan-rekan selebritis.

"Nah, itu kami harus jelaskan, iya benar bantuan itu ada, tapi belum masuk ke kas daerah kami. Jangan sampai salah dianggap pemerintah ini menimbun duit, nimbun logistik. Ya enggak mungkinlah kami, pamalilah," kata Pasha di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (21/12).

Pasha mengatakan bahwa dirinya sengaja mengungkap hal ini lantaran tidak mau dianggap tak menyalurkan bantuan. "Di TV, kayak contoh misalnya teman-teman artis kemarin bikin penggalangan dana kan sampai berapa? Ya mohon maaf hari ini saya sebutkan bahwa sampai hari ini belum ada yang masuk ke kas daerah kami," terangnya lagi.

Meski begitu, Pasha mengatakan bahwa ia menduga bantuan tersebut didistribusikan melalui lembaga lain di luar pemerintah kota. Oleh karena itu, vokalis Ungu ini mengatakan bahwa dirinya tidak bisa menyertakan bantuan yang tidak melalui pemerintah di laporan pertanggung-jawaban nanti.

"Misalnya kalau dia kerjasama dengan Kementerian Sosial, tinggal alokasikan anggaran itu apa misalnya. Biasanya ada MoU (perjanjian) yang mereka bangun kalau penggalangan dana dari televis-televisi swasta," ujarnya.

Sementara itu, setelah beberapa bulan pasca gempa dan tsunami kondisi di Palu mulai kondusif. Pasha mengatakan bahwa kebutuhan warga setempat juga sudah terpenuhi. Meski masih ada 43 ribu warga yang mengungsi di 150 tempat. "Ada 150 shelter. Kenapa ada shelter? Karena kami memudahkan untuk bantuan distribusi, harus perlahan," pungkasnya.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...