Dipilih Berdasarkan Voting di Korea, Inilah Artis-Artis yang Paling Populer Sepanjang Tahun 2018

Foto: Dipilih Berdasarkan Voting di Korea, Inilah Artis-Artis yang Paling Populer Sepanjang Tahun 2018 Billboard
WowKeren dan Kanal247


Bangtan Boys menempati posisi pertama kemudian disusul oleh grup Twice dan juga penyanyi solo IU di peringkat selanjutnya.

Kanal247.com - Tinggal menghitung beberapa pekan lagi untuk mengakhiri tahun 2018 ini. Beragam kejadian menarik terjadi sepanjang tahun 2018. Nama-nama artis senior dan artis baru pun menuai banyak popularitas di tahun 2018.


Baca juga ...

Baru-baru ini, dirilis hasil polling dan voting untuk menunjukkan siapa saja yang menjadi pemeran serial TV terpopuler selama tahun 2018. Selain itu dirilis juga data lagu paling populer, komedian paling populer dan juga bintang film yang paling populer di tahun 2018.

Tidak hanya itu saja, kini Gallup Korea mengungkapkan siapa saja artis-artis di bidang musik yang dianggap paling populer di tahun 2018. Pemilihan ini berdasarkan voting di Korea Selatan. Di tahun ini, Gallup Korea mengajak 4200 orang antara umur 12 hingga 59 tahun di Korea Selatan untuk berpartisipasi di votingnya.

Hasilnya, grup idol Bangtan Boys menempati posisi pertama dalam voting artis (solo) ataupun grup terpopuler di tahun 2018. Tentunya dalam sebuah penelitian tetap ada kemungkinan eror. Gallup Korea memperkirakan ada margin eror sebanyak 1,5 persen, sedangkan 95 persen datanya benar.

Peringkat artis dan grup idol yang dianggap populer di 2018

Sumber: Soompi

Bangtan Boys meraih poin sebesar 24,42 persen dan angka ini meningkat 16 persen dari tahun sebelumnya. Posisi kedua masih ditempati oleh grup idol yaitu grup Twice asal JYP Entertainment. Grup ini mendapatkan poin sebesar 11 persen dan mengalami peningkatan 1,9 persen dari tahun lalu.

Twice berada di posisi kedua selama tiga tahun berturut-turut menurut Gallup Korea. Posisi ketiga ditempati oleh penyanyi solo IU yang juga sukses merilis lagu di 2018 ini. Peringkat keempat adalah Hong Jin Young (8,8 persen), dan kelima yaitu grup Wanna One (8,2 persen).

Ini merupakan pertama kalinya Hong Jin Young dan Wanna One masuk ke peringkat lima besar. Lima posisi selanjutnya secara berurutan diisi oleh Red Velvet (7,8 persen), Black Pink (7,6 persen), Jang Yoon Jung (7,2 persen), Lee Sung Chul (6,1 persen) dan Cho Yong Pil (5,5 persen).

Loading...

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...