PSY Berhasil Menangkan Gugatan Usai Dituduh Tidak Tampil Sesuai Perjanjian pada 2017 di Jakarta

Foto: PSY Berhasil Menangkan Gugatan Usai Dituduh Tidak Tampil Sesuai Perjanjian pada 2017 di Jakarta Youtube
WowKeren dan Kanal247


Begini tanggapan agensi baru PSY usai guguatan dari perusahaan 'A' tersebut ditolak oleh pengadilan di Seoul.

Kanal247.com - PSY ternyata belum lama ini menghadapi sebuah gugatan hukum dari perusahaan agensi “A” terkait penampilannya di Jakarta pada 2017 lalu. Perusahaan agensi “A” itu menuntut PSY yang dianggap tidak tampil secara maksimal sesuai kontrak yang dijanjikan.


Baca juga ...

Perusahaan “A” adalah sebuah perusahaan yang bekerjasama dengan perusahaan di Indonesia untuk membuat Konser acara Korea dan penampilan-penampilan lainnya dari luar negeri. Konser yang dimaksud dalam gugatan ini adalah penampilan PSY pada Oktober 2017 lalu di Jakarta, Indonesia.

Perusahaan “A” menganggap bahwa PSY tidak memberikan jumlah penampilan sesuai yang dijanjikan. Perusahaan agensi “A” tersebut menuntut ganti rugi kepada PSY sebesar 275,4 juta Won atau setara sekitar Rp 3,61 miliar.

Perusahaan agensi “A” pun menjelaskan kronlogi permasalahan kontrak penampilan PSY ini menurut pandangan mereka. Berdasarkan keterangan dari perusahaan agensi “A” tersebut, PSY datang ke panggung pukul 8.30 malam.

PSY menyanyikan empat lagu lalu mengakhiri konsernya. Menurut perusahaan agensi “A” ini, PSY seharusnya menampilkan lima lagu antara pukul 9 hingga 9.30 malam. Menurut perusahaan agensi “A”, ini akan sesuai dengan yang dijanjikan sejak awal.

Berdasarkan berita pada Kamis (8/11), terungkap jika pada 5 November lalu Departemen Pengadilan Perjanjian Sipil di distrik Seoul menyatakan bahwa mereka menolak gugatan yang diajukan oleh perusahaan “A” tersebut. PSY memenangkan guguatan yang ditujukan padanya.

Setelah pihak Departemen Pengadilan Perjanjian Sipil membuat keputusan, agensi PSY juga angkat bicara terkait gugatan yang ditujukan pada mereka. Agensi penyanyi lagu “Gangnam Style” ini menganggap kalau artisnya tidak melakukan pelanggaran kontrak apapun.

Agensi PSY berkata, “Tidak ada tindakan pelanggaran dalam kontraknya”. Agensi PSY lalu melanjutkan, “Agensi (perusahaan ‘A’) itu mencoba untuk membahayakan reputasi PSY padahal permasalahan yang sesungguhnya sudah terselesaikan.”

Sementara itu, PSY merupakan seorang penyanyi senior yang populer di Korea Selatan. Saat ini PSY tidak bernaung lagi di agensi populer YG Entertainment yang sudah bekerjasama dengannya selama 8 tahun dan salah satunya ikut membantu mempopulerkan namanya bersama “Gangnam Style” hingga ke luar Korea Selatan.

Komentar Anda

Tags

psy

Rekomendasi Artikel

Loading...