Tabrakan dengan Ojol Wanita, Sikap Joshua Suherman Tuai Pujian

Foto: Tabrakan dengan Ojol Wanita, Sikap Joshua Suherman Tuai Pujian Instagram
WowKeren dan Kanal247


Terlepas salah atau tidak, Joshua Suherman tetap bertanggung jawab.

Kanal247.com - Kabar mengejutkan datang dari aktor kocak Joshua Suherman. Pada Jumat (21/9) Joshua mengalami kecelakaan. Beruntungnya, kecelakaan tersebut tak sampai menimbulkan korban jiwa.


Baca juga ...

Joshua dikabarkan bertabrakan dengan seorang wanita pengendara motor yang berprofesi sebagai tukang ojek online. Melalui akun Instagram pribadinya, Joshua menceritakan kronologi kejadian tersebut.

Mantan penyanyi cilik itu juga menyempatkan foto bersama dengan tukang ojek online tersebut. Lantaran terdapat luka di bagian wajah wanita itu, ia pun foto bersama Joshua sambil mengenakan masker alias penutup wajah.

"Petang tadi cukup mengejutkan bagi saya dan mbak di samping saya ini, kita sebut saja mbak ini dengan KP. Saya sedang mengendarai mobil, lurus, tiba2 terdengar teriakan penumpang motor di sisi kiri mobil saya "Mbak! Mbak!". BRAK!!! Motor mbak KP dan mobil saya bersenggolan," tulis Joshua. "Stang nya menghantam spion kiri saya lalu tumbang di sepanjang badan mobil bagian kiri saya, sehingga membuat mbak KP jatuh dan luka-luka."

Sebagai seseorang yang bertanggung jawab, Joshua pun berhenti dan keluar dari mobil. Meski berstatus sebagai artis papan atas Tanah Air, Joshua tak segan mendatangi wanita itu.

"Sy berhenti dan mencoba memastikan mbak KP dan penumpangnya baik2 saja. Si penumpang tidak ada cedera, mbak KP luka di pipi kanan dan atas bibir, serta dengkul kanan. Sy langsung berinisiatif membawa mbak KP ke rumah sakit terdekat," lanjut Joshua. "Setelah sekitar 2 jam di RS, obat mbak KP juga sudah diambil, sy mengantar ke pos polisi tempat motornya dititip tadi."

View this post on Instagram

Petang tadi cukup mengejutkan bagi saya dan mbak di samping saya ini, kita sebut saja mbak ini dengan KP. Saya sedang mengendarai mobil, lurus, tiba2 terdengar teriakan penumpang motor di sisi kiri mobil saya "Mbak! Mbak!". BRAK!!! Motor mbak KP dan mobil saya bersenggolan, stang nya menghantam spion kiri saya lalu tumbang di sepanjang badan mobil bagian kiri saya, sehingga membuat mbak KP jatuh dan luka-luka. Sy berhenti dan mencoba memastikan mbak KP dan penumpangnya baik2 saja. Si penumpang tidak ada cedera, mbak KP luka di pipi kanan dan atas bibir, serta dengkul kanan. Sy langsung berinisiatif membawa mbak KP ke rumah sakit terdekat, motor mbak KP sy titip ke pak Polisi dan bisa diambil ke pos polisi terdekat. Setelah sekitar 2 jam di RS, obat mbak KP juga sudah diambil, sy mengantar ke pos polisi tempat motornya dititip tadi. Di situ mbak KP bercerita bahwa ia baru 3 bulan di Ibukota dan baru saja berduka. Ia juga baru seminggu menarik ojek online. Tidak perlu sy ceritakan detailnya, karna sy cuma diizinkan untuk share cerita hari ini, bukan hal lain. Intinya, mbak KP juga blg kalau dia sedang meleng krn banyak pikiran. Kacamata nya yg patah juga sy sudah berjanji untuk mengganti nya. Terlepas dari siapa yang salah, siapa yg benar, saya gak peduli. Ada bekas goresan di mobil saya, saya juga gak peduli. Pelajaran hidup hari ini jauh lebih mahal dari sekedar cat mobil. Saya cuma gak bisa liat perempuan luka2 saat berjuang dengan gigih. Apapun itu, semangat terus mbak! Terima kasih sudah memberi saya pelajaran penting soal berjuang! Terimakasih juga pak polisi yg bantu. Lekas sehat, mbak KP! | • • • Foto ini kami ambil saat akan berpisah, mbak KP ke arah barat, saya ke timur. God Bless You, mbak!

A post shared by Joshua Suherman (@jojosuherman) on

Usai semuanya terselesaikan dengan baik, Joshua dan wanita yang ia sebut KP itu saling bertukar cerita. KP mengatakan kepada Joshua mengenai sepenggal kisah kehidupannya. Mendengar itu, Joshua pun tak sampai hati untuk meminta ganti pada KP soal beretan mobil yang ia goreskan.

"Ada bekas goresan di mobil saya, saya juga gak peduli. Pelajaran hidup hari ini jauh lebih mahal dari sekedar cat mobil. Saya cuma gak bisa liat perempuan luka2 saat berjuang dengan gigih," ungkap Joshua. "Apapun itu, semangat terus mbak! Terima kasih sudah memberi saya pelajaran penting soal berjuang!"

Unggahan Joshua itu poun langsung menuai komentar netter. Banyak dari mereka yang kagum dengan sikap dan cara pandang Joshua. Meski sebenarnya Joshua tak salah dalam tabrakan itu, tetapi ia tetap bersedia untuk bertanggung jawab.

"Satu lagi bukti dr sikap hati yang benar akan menghasilkan buah yang manis dan bisa dirasakan banyak org... Full rispect, tetap jadi saluran berkat buat org lain ya.. God bless you more and more.. Amin," puji akun @gens****. "Salute Jo! Jadi anak Tuhan harus selalu jujur dan berani tanggung jawab. Thanks ya udah bikin caption yang tanpa lu sadari, ini kesaksian buat kami semua," timpal akun @olinna*****. "Salut akuuuu semoga semakin banyak orang ke ginii sahut akun @adeel*****.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...