Nia Ramadhani Dihujat Pulang Berhaji Tak Berhijab, Begini Respon Chacha Frederica

Foto: Nia Ramadhani Dihujat Pulang Berhaji Tak Berhijab, Begini Respon Chacha Frederica Instagram



Nia Ramadhani mengatakan bahwa keluarga maupun orang terdekatnya yang lain tidak ada yang menuntutnya untuk mengenakan hijab.

Kanal247.com - Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie telah kembali ke Tanah Air setelah menyelesaikan ibadah haji. Pada umumnya kebanyakan perempuan akan mengubah penampilannya menjadi lebih syar'i setelah pulang dari Tanah Suci. Namun hal tersebut rupanya tidak berlaku untuk Nia.

Meski kini telah menyandang gelar sebagai hajah, nyatanya Nia tetap belum berkeinginan untuk mengenakan hijab. Hal tersebut rupanya ditanggapi dengan serius oleh publik hingga memunculkan pro-kontra. Bahkan tidak sedikit yang menghujani aktris cantik itu dengan berbagai kritikan pedas.

Nia Ramadhani sendiri tampaknya tetap santai dengan berbagai kecaman yang dilontarkan padanya. Menurutnya suami dan juga keluarganya yang lain tidak ada yang menuntutnya mengenakan hijab meski kini sudah berhaji. Nia mengaku banyak memperlajari hal ini terutama dari keluarga sang suami.

Baca juga ...

Menurut Nia setiap orang memiliki caranya sendiri-sendiri sehingga tak selayaknya mempermasalahkan agama orang lain. "Jadinya sudahlah, enggak usah pusing-pusing sama agama orang, biarkan itu jadi hubungan aku sama yang di atas. Apalagi yang berhijab, kalaupun mau ngingetin atau apa, dengan kata-kata yang baiklah. Karena kan kalau misalnya sudah berhijab bisa jadi contoh buat orang lain supaya kita ngelihat 'Ih orang ini sudah berhijab, ternyata islam ngajarin yang indah ya, Islam mengajarkan mengasihi, cara ngomongnya lemah lembut, janganlah yang kasar," imbuhnya lagi.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Nia juga membahas mengenai Chacha Frederica. Seperti diketahui sahabatnya yang juga tergabung dalam Girls Squad tersebut kini memang sudah mengubah penampilannya dengan berhijab. Meski begitu Nia mengatakan bahwa Chacha tidak memaksanya untuk berubah juga.

"Chaca itu salah satu yang harus dijadiin contoh. Di satu geng itu ada yang agama Kristen, dia juga tetap main. Itu kan jadi salah satu yang, 'nih orang bener kayak gini nih', nggak maksa - maksa orang untuk berbuat apa kek gitu," tutur Nia. "Dia juga bukan maksa-maksa orang berhijab, tapi dia kasih lihat kalau agama Islam itu tuh indah lo."

Meski begitu, Nia tidak menutupi bahwa dirinya sering mendapat saran soal agama dan ibadah dari Chacha, bahkan termasuk keputusannya menunaikan ibadah haji. "Dari dulu kita emang selalu sharing sih, bukan nyuruh kita pakai hijab karena pulang haji aja," pungkasnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel