Bawa Nama BTS Untuk Ajukan Bebas Wamil Bagi Para Artis Berprestasi, Politikus Ini Buat Netter Geram

Foto: Bawa Nama BTS Untuk Ajukan Bebas Wamil Bagi Para Artis Berprestasi, Politikus Ini Buat Netter Geram Twitter
WowKeren dan Kanal247


Politikus ini menilai bahwa artis-artis berprestasi seperti BTS harusnya bisa dibebaskan dari wajib militer.

Kanal247.com - Belum lama ini topik mengenai pembebasan wajib militer untuk grup K-Pop Bangtan Boys kembali hangat dibicarakan oleh publik di Korea Selatan. Topik itu sendiri kembali muncul ke permukaan setelah politikus Kim Joong Ro dari Partai Bareunmirae mengungkapkan rencananya untuk meluncurkan "BTS Act".


Baca juga ...

Seperti yang diketahui tiap pria warga negara Korea Selatan yang dinilai sanggup harus menjalankan wajib militer selama sekitar 2 tahun. Namun, beberapa pria bisa mendapatkan pengecualian, salah satunya bagi mereka yang berhasil mengharumkan nama bangsa di tingkat global.

Politikus Kim Joong Ro pun mempersiapkan "BTS Act" dengan tujuan agar para artis populer yang berprestasi di tingkat internasional seperti Bangtan Boys bisa dibebaskan dari wajib militer. "Jika mereka bisa memenuhi banyak tugas (sebagai) diplomat, maka mereka pantas mendapatkannya," terang Kim Joong Ro. "Coba lihat Bangtan Boys. Mereka adalah yang terbaik di antara yang paling baik sebagai perwakilan negara."

Terkait hal itu, Ahn Min Suk dari Kementerian Budaya, Olahraga dan Pariwisata pun setuju untuk mengubah kebijakan mengenai pembebasan wajib militer. "Bangtan Boys telah mengharumkan nama negara dengan menduduki ranking satu di chart Billboard," ujar Ahn Min Suk.

Di sisi lain, politikus Kim Byung Ki menekankan bahwa semua kebijakan terkait pembebasan wajib militer harus dihapuskan dan mereka yang layak dibebaskan dari wajib militer harus memenuhi tugas negaranya hingga usia 50 tahun dengan metode pelayanan publik yang berbeda seperti menjadi instruktur.

Pihak pemerintah sendiri masih belum memberikan keputusan apa pun mengenai masalah ini. Mereka ingin mendiskusikan sekaligus memutuskan hal ini secara matang serta realistis karena ini merupakan hal yang tidak bisa sembarangan diputuskan.

Hal itu tentu saja membuat para ARMY (sebutan untuk fans Bangtan Boys) sekaligus netter luar biasa geram. Pasalnya, baik Bangtan Boys maupun Big Hit Entertainment tidak pernah berbicara tentang hal tersebut. Namun, kini nama mereka ikut terseret dalam dunia politik dan bisa saja mencoreng imej para pelantun "IDOL" tersebut.

"Sial, tinggalkan Bangtan Boys sendiri. Apakah kalian berencana untuk membuat mereka mendapat kebencian?" tanya salah seorang netter. "Tidak dapat dipercaya. Para politikus ini menggunakan nama Bangtan untuk agenda mereka," tukas netter lain. "Jika aturan ini dikabulkan, mereka akan membuat Bangtan Boys sebagai pengkhianat. Mereka akan diperlakukan seperti Steve Yoo. Parahnya lagi, mereka akan dibenci oleh semua pria," komentar yang lainnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel