Mengaku Sebagai 'Gusdurian', Ahmad Dhani Tuai Cibiran Netter

Foto: Mengaku Sebagai 'Gusdurian', Ahmad Dhani Tuai Cibiran Netter Instagram
WowKeren dan Kanal247


Memiliki pola pikir yang sama dengan almarhum Gus Dur, Ahmad Dhani sumbar dirinya sebagai 'Gusdurian' sejati.

Kanal247.com - Sejak memutuskan untuk bergelut di dunia politik dan meninggalkan industri musik, Ahmad Dhani kerap kali muncul di hadapan publik dengan berbagai sensasi. Beberapa waktu lalu ia sempat menghebohkan publik dan mencibir pendemo dengan sebutan "idiot".


Baca juga ...

Tak lama setelah itu, namanya kembali mencuat lantaran dirinya dikabarkan belum melunasi utang. Tak main-main, Ahmad Dhani bahkan terlilit utang hingga puluhan juta kepada pedagang di Pasar Barang Lawas di kawasan Bandung.

Belum usai dengan perkara-perkara tersebut, kini Ahmad Dhani lagi-lagi menarik perhatian publik dengan mengakui dirinya sebagai "Gusdurian". "Gusdurian" sendiri merupakan sebutan untuk orang-orang yang menjadikan almarhum Gus Dur sebagai panutan mereka.

Melalui Instagram pribadinya, mantan suami Maia Estianty itu telah mengunggah video singkat pada hari Selasa (29/8), yang menyebut dirinya sebagai "Gusdurian" sejati. Ahmad Dhani pun mengeluarkan pernyataan tersebut dengan penuh percaya diri.

SAYA GUSDURIAN SEJATI. Kamu?

A post shared by Ahmad Dhani Prasetyo (@ahmaddhaniprast) on

Ahmad Dhani juga membeberkan alasan utama dirinya bisa dianggap sebagai "Gusdurian", yakni karena ia memiliki pola pikir yang sama dengan almarhum Gus Dur. Ia menilai bahwa tindakan-tindakanya selama ini dalam menentang dan kritis terhadap penguasa sama halnya dengan yang pernah dilakukan oleh almarhum Gus Dur.

"Barusan ada yang terkuak, ternyata saya adalah 'Gusdurian' sejati. Kenapa gitu? Karena Gusdur tidak pernah ngenger sama penguasa, Gus Dur tidak pernah mesra dengan penguasa, Gus Dur adalah penentang penguasa," ucap Ahmad Dhani dalam unggahan videonya. "Maka dari itu saya mendeklarasikan diri sebagai 'Gusdurian' sejati."

Menanggapi soal deklarasi yang menjadikan almarhum Gus Dur sebagai panutan bagi seorang Ahmad Dhani, netter pun bereaksi. Sebagian dari mereka memberikan cibiran atas pernyataan Ahmad Dhani tersebut.

"Apane seng mirip wonn kamu itu cma menang ngeyel aja kok," komen akun @babeh*********. "Gayanya mau menghabisin semua.giliran di samperin.di tantang duel ma banser..malah ngumpet.apakah itu jiwamu aslinya..sekarang..malah ngaku gusdurian..saya rasa lo bukan orang politik yg baik..suara prabowo bisa tergerus.gara".anda..jadilah politik yg baik.cari simpati untuk rakyat bukan begitu caranya bro," sahut akun @hafizah.*********. "Kalo gusdurian,mas dhani ga akan segerombolan ama habib rizieq,karena sudah jelas habib rizieq prnah menghina gusdur," imbuh akun @anrianjo******.

Loading...

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...