Heran Ada Netter Satu Bulan Komentari Alisnya, Sharena Delon: Caperkah?

Foto:  Heran Ada Netter Satu Bulan Komentari Alisnya, Sharena Delon: Caperkah? Instagram
WowKeren dan Kanal247


Sharena Delon kesal pada sikap netizen Indonesia yang seperti tidak punya kerjaan, bahkan ada yang mengomentari alisnya selama satu bulan.

Kanal247.com - Keberadaan media sosial memang memberikan kemudahan bagi selebritis di Tanah Air untuk berinteraksi dengan penggemarnya. Namun di sisi lain, platform seperti Instagram juga memberikan kebebasan bagi netter lainnya untuk memberikan komentar hingga kritikan pedas yang terkadang justru kebablasan.


Baca juga ...

Tidak jarang, artis atau model di Indonesia harus menghadapi komentar negatif hanya karena masalah kecil. Salah satunya seperti yang dialami oleh Sharena. Baru-baru ini, istri Ryan Delon itu mengungkapkan kekesalannya pada satu netizen yang mengirimkan pesan melalui DM. Rupanya akun tersebut secara konsisten mengkritik alisnya selama satu bulan.

"Netizen zaman now yang menghabiskan hampir sbulan hidupnya mikirin alis saya," tulis Sharena. "Makes me wonder. Seburuk apakah kualitas hidupnya? Gak ada yang lebih pentingkah untuk dia pikirin? Seriously. Jadi netizen jangan busuk2 amatlah hidupnya. Terlalu sering dapet DM yang absurd yang cuma bisa bikin geleng2. Kesel juga nggak sih. Cuma beneran jadi bertanya2. Apa sih yang ada di otaknya? Caperkah? Kurang Kerjaankah? Beneran nanyakah? (Itupun pertanyaan macam apa ini?) Atau emang dasar pengen ngeselin aja (dan kemudian gagal)?"

Menurut Sharena sendiri hal semacam ini tidak terbatas pada akun tersebut saja, melainkan juga banyak dilakukan oleh netter lainnya. Seperti yang sudah banyak diketahui, pengguna media sosial di Indonesia memang terkenal dengan kritikannya yang pedas dan juga tajam.

"Dan sedihnya. Netijen indo jaman now terkenal banget nih dengan bgini2nya. Belajarlah ngasih pendapat kalo emang diminta. Kalo punya pendapat sendiri tanpa ada yang nanya yah monggo diungkapkan di IG sendiri. Gak perlu caper. DM saya udah ratusan kadang ribuan. Sukur2 sempet kebaca," ujar Sharena lagi. "Gitunya mau baca isinya bginian kan juga berasa buang2 waktu hidup saya dan anda bukan? Gak pengen apa jadi orang yang hidupnya berguna dikit? Ketimbang bikin saya dan org lain berpikir hidup kalian klewat useless mikirin alis?? Dan ini contoh kecil, yang lebih absurd lagi banyak)."

Tak cukup sampai disitu saja, Sharena menyarankan pada netter untuk bertanya dengan sopan jika ada hal yang ingin diketahui. Ia juga menasehati agar komentar-komentar yang buruk sebaiknya tidak perlu dikeluarkan, karena bisa menyakiti hati orang lain.

"Seriously???? Jangan pernah harapkan alis sinchan dari saya yah. Never gonna happen. Ga suka, bro. Kalo emang punya pertanyaan penting, bisa dengan sopan. Nanya yang jelas. Baik2. Pake etika dikit. Biar lebih jelas tujuannya. Kalo gak tahan gatel banget pengen berpendapat (biarpun ga ada yang nanya). Bisa dikemukakan dengan sopan juga. Siapa tau kebaca dan dijawab. Aku juga sering kok liat sesuatu di sosmed yang bikin gatel banget pengen komen dan 'nyela'. But then kalo itu negatif yah mending aku dalam hati saja deh. Gak terus jadi caper. Hidup orang lain kenape jadi gue yg rempong?" lanjutnya. "Lain hal kalo memang ditanya, nah silahkan deh tuh. Comment all you want, Kritikan yang membangun masa iyah ga ditrima? Kita juga gak to**l2 amat. Bisa banget kok bedain mana kritik yang membangun, mana yang emang dasar julid aje. Budayakan juga membaca? Jangan apa2 main nanya karena males baca. Yah kita juga males jawab. Buat apa ngasih info ke pemalas? Yang bgini2 kalopun udah dijawab juga belum tentu paham yakaannn. Coba deh, pikirin. Mau jadi netijen yang model gimana?" tegas Sharena.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel