Sebut Ada Pesan Moral Dibalik Sikap Juri KDI Usir Peserta Audisi, Anji: Disuruh Nyanyi Dulu Pasti Ok

Foto: Sebut Ada Pesan Moral Dibalik Sikap Juri KDI Usir Peserta Audisi, Anji: Disuruh Nyanyi Dulu Pasti Ok YouTube
WowKeren dan Kanal247


Meski tidak berani mengatakan bahwa video audisi itu gimmick, Anji mengatakan ada pesan moral dibalik sikap juri.

Kanal247.com - Video juri Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 mengusir Waode Sofia hingga kini masih ramai dibicarakan. Seperti diketahui, ketiga juri di acara tersebut yang terdiri dari Iis Dahlia, Trie Utami hingga Beniqno menuai kecaman dari masyarakat lantaran dinilai telah melakukan penghinaan fisik. Seperti diketahui Waode Sofia yang masih berstatus pelajar itu sempat diusir dan diminta berganti baju lantaran dianggap kurang mempersiapkan penampilan. Padahal saat itu gadis asal kota Bau Bau tersebut belum diberi kesempatan bernyanyi sama sekali.


Baca juga ...

Kontroversi terkait video audisi tersebut rupanya juga menarik perhatian Anji. Penyanyi populer tersebut baru-baru ini mengunggan tanggapannya terkait peristiwa yang menjadi viral tersebut bersama dengan sang istri Wina Natalia. Dalam keterangan yang disampaikannya, Wina menilai jika kejadian itu hanya gimmick semata. "Menurut aku setting-an. Itu bukan dia marah-marah. Itu pasti karena gimmick. Jadi, maksudnya udahlah jangan nge-bully gitu ah. Toh, kan akhirnya baik-baik aja," tutur Wina.

Anji sendiri mengatakan bahwa apa yang ditampilkan dalam proses audisi tersebut sebenarnya tidak sepenuhnya salah. Menurutnya ada pesan moral dibaliknya, bahwa dimanapun berada seseorang dituntut untuk selalu tampil maksimal dan penuh persiapan.

"Saya enggak berani bilang ini gimmick atau setting-an ya, tapi menurut saya ini adalah sebuah proses yang oke-oke aja," kata Anji. "Karena sebenarnya pesan moralnya adalah kalau kamu mau ikut sebuah ajang pencarian bakat atau ketika kamu mau tampil di manapun, kamu harus well prepared. Bukan cuma suara, tapi juga dari pakaian. Dari bagaimana kamu mengemas dirimu dan lain-lain."

Meski begitu, Anji sempat mengkritik sikap para juri yang ada. Menurutnya akan lebih baik Iis Dahlia dan yang lain mengizinkan peserta tersebut bernyanyi terlebih dahulu Baru kemudian memintanya untuk berganti pakaian dan berdandan. "Kalau saja di acara itu si peserta boleh bernyanyi dulu. Setelah bernyanyi, lalu dia diminta mengganti pakaiannya dan make up itu pasti akan oke," imbuh Anji.

Sementara itu, di bagian akhir video Anji juga sempat meminta pendapat langsung pada Iis yang ditemuinya di belakang panggung sebuah acara. Seperti yang pernah dikatakannya sebelumnya, penyanyi dangdut itu menyarankan publik untuk menonton videonya sampai habis sebelum berkomentar yang negatif.

"Kalau nonton sesuatu itu nonton secara utuh tayangannya. Secara iklan dong. Di mana-mana namanya teaser itu penginnya yang menarik," tutur Iis. "Enggak nonton sampai habis. Ada orang satu komentar, ikut aja. Jangan stupid deh please," tandasnya.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...