Sahabat Dekat, Marini Zumarnis Minta Publik Tak Suudzon Pada Inneke Koesherawati

Foto: Sahabat Dekat, Marini Zumarnis Minta Publik Tak Suudzon Pada Inneke Koesherawati Instagram



Sebaga sahabat, Marini Zumarnis mengaku hanya bisa memberikan dukungan moril dan doa agara Inneke Koesherawati diberi ketabahan.

Kanal247.com - Kabar mengejutkan dari aktris senior Inneke Koesherawati. Seperti diketahui, pesinetron yang terkenal pada tahun 90-an itu dijemput oleh pihak KPK di kediamannya di Menteng, Jakarta Pusat pada Sabtu (21/7). Sedangkan suaminya sendiri, Fahmi Darmawansyah juga diamankan di Lapas Sukamiskin, Bandung.


Baca juga ...

Pemberitaan mengenai penangkapan Inneke tersebut rupanya juga membuat Marini Zumarnis sangat terkejut. Namun sebagai sahabat ia meminta publik agar tidak suudzon terlebih dahulu.

"Ya mendengar berita itu saya juga kaget. Ngeliat juga saya kaget, sebagai sahabat saya kaget ya Allah, tapi enggak boleh suudzon dulu," kata Marini di Supermall Karawaci, Tangerang, Minggu (22/7) seperti dilansir dari Kompas.

Marini berharap publik tidak membuat asumsi negatif terhadap Inneke sebelum mengetahui duduk perkara yang jelas. Aktris senior ini mengatakan hal tersebut bukan hanya karena kasus ini menjerat sahabatnya, namun sebagai manusia pada umumnya. Menurutnya tidak seharusnya orang langsung dilabeli negatif tanpa diberi kesempatan memberikan penjelasan.

"Kita tanya dulu cerita yang sebenarnya apa, terjadinya apa. Yang penting kita enggak boleh berburuk sangka kepada seseorang," kata Marini.

Kini melihat Inneke tengah dirundung masalah, sebagai sahabat Marini mengaku tidak bisa melakukan banyak hal. Ia hanya berusaha memberikan dukungan moril. Marini juga meminta doa pada masyarakat agar Inneke diberi ketabahan.

"Minta doanya mudah-mudahan diberi ketabahan, keikhlasan. Saya sebagai sahabat selalu mendoakan dia yg baik. Karena dari yang dulu juga kami saling menguatkan dan saya yakin Inneke orangnya baik," ucap Marini.

Penangkapan Inneke rupanya juga membuat dirinya tidak bisa menghadiri acara meet and greet peluncuran buku perjalanan hidupnya bersama Marini berjudul "Hi Darl". "Ya harusnya jadwalnya Inneke ada. tapi dia berhalangan hadir. Saya di sini sebagai sahabat, saya mendoakan yang terbaik untuk sahabat saya," pungkasnya.

Sementara itu, dari pemberitaan yang ada diketahui bahwa saat ini status Inneke sendiri masih merupakan saksi atas kasus dugaan suap kepada Kepala Lapas Sukamiskin. Inneke hanya diperiksa selama beberapa jam saja. Pada hari yang sama ia diizinkan meninggalkan gedung KPK. Dalam video yang beredar, wanita berhijab itu tampak pucat dan terlihat sedih. Ia juga bungkam dan memilih langsung pergi dari kejaran wartawan.

Beberapa saat setelah Inneke meninggalkan gedung KPK, suaminya Fahmi Darmawansyah dan temannya, Andi Rahmat, keluar gedung KPK mengenakan rompi oranye khas tahanan KPK dan langsung dibawa ke Rutan. Keduanya diduga memberi suap kepada Kalapas Sukamiskin Kalapas Sukamiskin Wahid Husen bersama stafnya, Hendry Saputra, untuk mendapatkan fasilitas sel mewah dan bebas keluar masuk tahanan.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel