Calon Peserta Audisi KDI Diusir Gara-Gara Tak Pakai Make Up, Iis Dahlia cs Dihujat Habis-Habisan

Foto: Calon Peserta Audisi KDI Diusir Gara-Gara Tak Pakai Make Up, Iis Dahlia cs Dihujat Habis-Habisan Instagram
WowKeren dan Kanal247


Netter merasa apa yang dilakukan oleh Iis Dahlia, Tri Utami dan Beniqno terhadap calon peserta ini adalah penghinaan fisik.

Kanal247.com - Kontes Dangdut Indonesia (KDI) dikenal sebagai salah satu acara populer yang menjaring bakat-vakat dari seluruh Indonesia untuk mencari generasi penyanyi dangdut masa depan. Selama beberapa waktu belakangan ini KDI 2018 tengah menggelar audisi di berbagai kota di Tanah Air.


Baca juga ...

Namun belakangan ini, audisi KDI di Sulawesi Tenggara menuai kontroversi dari kalangan pengguna media sosial. Publik rupanya mempermasalahkan sikap juri yang terdiri dari Iis Dahlia, Trie Utami dan Beniqno yang dinilai tidak pantas.

Pada video yang beredar di media sosial, ketiga juri tersebut mengkritik habis-habisan penampilan seorang peserta yang polos tanpa make up dan juga dengan pakaian seadanya. Gadis yang memperkenalkan dirinya sebagai pelajar bernama Waode Sofia asal Kota Bau Bau ini dinilai tidak "niat" seperti peserta yang lainnya karena pakaian dan dandanannya yang seadanya.

"Kamu tadi lihat teman-teman kamu nggak di luar?" tanya Iis Dahlia dengan wajah yang cukup sinis. "Ketemu" jawab Waode Sofia. "Mereka (calon peserta lain) pake apa kalo mau audisi, pake bedak nggak? pake make up nggak? pakai baju yang benar nggak?" tanya Iis lagi. "Pakai," kata gadis 16 tahun dengan polosnya.

Waode Sofia sendiri menjelaskan bahwa pakaian yang seharusnya ia kenakan di acara tersebut ketinggalan di kampung halamannya. Namun pernyataan itu justru membuat juri lainnya merasa kesal. Tri Utami sampai mempertanyakan keseriusan gadis tersebut ikut audisi. Bahkan Beniqno memintanya untuk keluar dan audisi nanti jika Sofia sudah berdandan lebih baik.

"Sofi, kamu nanti aja audisinya, kamu make up an dulu, rapiin dulu, nanti ikut lagi audisinya" tambah Beniqno. Sofia sendiri akhirnya tetap audisi setelah di make over.

Meski begitu, video yang tersebar di sejumlah akun gosip di Instagram itu rupanya membuat publik yang melihatnya merasa kesal. Banyak diantaranya yang merasa sikap juri keterlaluan dan dinilai telah menghina fisik seseorang. Meski ada yang menduga, kejadian itu hanya gimmick semata mereka merasa jalan cerita settingan ini tidak bagus dan memberikan contoh yang buruk.

"Kata gue sih suruh aja dia nyanyi dulu goblbaru lu komentarin penampilanya..ini ga ada bedaya dg penghinaan fisik..," ujar @win***atha. "Kontes nyanyi apa modeling nih? Namanya juga baru audisi gpp lah dia natural begitu, isssh tv kok suburin yg suka gimmick," kecam @pemba***a7428. "Gasemua orang bisa punya fasilitas yang sama @isdadahlia @beniqno dengan marahin anak, bukannya itu malah bikin dia gapede dan hilang konsentrasi ya? Gamenghargai effort dia jauh2 dari kampung, gapantes amat, bukannya ngedukung. Perasaan biasa aja dulu ibu iis. Sensasi ya marah2 biar naik ya. Khasyhan hehe. Berarti selama ini yg dipentingin muka make up sm baju yang kebuka yaaa, bukan suaranya," timpal @orang***linplan.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...