Beri Pose Ini di Jumpa Pers, ‘Produce 48’ Mnet Dikritik Plagiat Gestur Tangan Grup Cross Gene

Foto: Beri Pose Ini di Jumpa Pers, ‘Produce 48’ Mnet Dikritik Plagiat Gestur Tangan Grup Cross Gene Soompi
WowKeren dan Kanal247

Fans bahkan membuat sebuah tagar untuk menuntut Mnet mengembalikan gestur tangan milik grup Cross Gene tersebut.

Kanal247.com - “Produce 48” merupakan acara dengan konsep ajang survival yang diproduksi oleh Mnet. Acara ini memiliki konsep yang mirip dengan “Produce 101” dan dipadukan dengan sistem dari AKB48. “Produce 48” pun menampilkan trainee dari Korea dan Jepang.

Tim produksi juga telah menggelar jumpa pers acaranya pada Senin, 11 Juni. Di acara itu hadir sederet trainee dari Jepang dan juga Korea Selatan. Selain itu, hadir juga Lee Seung Gi sebagai pembawa acara “Produce 48”. Lee Hongki, Cheetah hingga Soyu eks Sistar pun datang sebagai para pelatih trainee “Produce 48”.

'Produce 48' tirukan gestur tangan Cross Gene

Sumber: Sports Chosun


Baca juga ...

Dalam salah satu sesi jumpa pers itu, baik pembawa acara, PD ‘Produce 48’ hingga trainee kompak menunjukkan sebuah gestur tangan. Di dalam acaranya, para trainee yang menari bahkan juga melakukan gestur tangan tersebut.

'Produce 48' tirukan gestur tangan Cross Gene

Sumber: Koreaboo

Namun gestur yang menjadi penanda untuk ‘Produce 48’ itu justru menuai banyak kritikan dari netter terutama CandY sebagai fans Cross Gene. Hal ini karena “Produce 48” dianggap plagiat gestur tangan yang menjadi ciri khas grup Cross Gene. Gestur itu sudah berulang kali ditunjukkan oleh grup Cross Gene dalam berbagai kesempatan, bahkan sejak mereka debut.

'Produce 48' tirukan gestur tangan Cross Gene

Sumber: Koreaboo

Cross Gene merupakan nama yang muncul dari ide cross the superior gene yang berarti dari genre-genre superior di setiap negara untuk membuat sebuah grup yang sempurna. Gestur tangan itu menjadi simbol untuk bentuk bertemunya DNA manusia.

CandY bahkan mendapatkan banyak dukungan dari fans-fans grup lain di media sosial. Mereka bahkan kompak membuat tagar #ReturnIt_Produce48 dan meramaikannya dengan sederet kritikan pada acara produksi Mnet tersebut.

Ini bukan hanya salam menggunakan gestur tangan saja. Ini simbol yang dimulai Cross Gene yang mereka terima tanpa memperdulikan berapa banyak tantangan di industri. Mereka tahu itu akan sulit tapi mereka sudah berusaha hingga saat ini,” tulis fans. “Cross Gene sudah memiliki simbol itu sejak mereka debut (2012) yang mana itu sudah enam tahun lalu. Tolong kembalikan gestur tangan itu pada kami,” tulis fans lainnya di Twitter. Nantikan bagaimana tanggapan Mnet ya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel