Sambut Hari Anak Nasional, IU dan Max Changmin TVXQ Kembali Lakukan Donasi

Foto: Sambut Hari Anak Nasional, IU dan Max Changmin TVXQ Kembali Lakukan Donasi Hellokpop
WowKeren dan Kanal247


Tak hanya mendonasikan uang, Max Changmin juga melakukan hal lain untuk kepeduliannya pada anak-anak.

Kanal247.com - Korea Selatan merayakan Hari Anak Nasional pad 5 Mei. Hari anak ini jatuh pada tanggal yang berbeda-beda di setiap negaranya. Di Korea sendiri hari itu menjadi hari libur nasional dan dirayakan bersama.


Baca juga ...

Dua selebriti yaitu IU dan Max Changmin memiliki cara tersendiri untuk merayakan Hari Anak Nasional. Mereka memilih untuk mendonasikan sebagian uang para anak-anak yang sangat membutuhkan.

IU mendonasikan uang ke organisasi non pemerintah dan non profit yang bernama Umbrella Children’s Donation. Awas semakin ngefans pada kebaikan hati IU, ternyata penyanyi bersuara merdu ini sudah rutin melakukan donasi selama bertahun-tahun secaea diam-diam dengan menggunakan nama aslinya yaitu Lee Ji Eun.

Umbrella Children’s Donation sendiri sengaja memutuskan untuk mengungkap kegiatan donasi yang dilakukan IU demi menyebarkan pesan positif ke orang lain dan kebiasaan baik untuk berdonasi. Di samping itu, IU juga membantu lima masiswa yang kesulitan memasuki universitas karena masalah keuangan. Tak tanggung-tanggung, IU memberikan sumbangan sebanyak 220 juta Won.

Selebriti selanjutanya yang perlu dicontoh adalah Changmin. Member TVXQ ini mendonasikan sebanyak 55 juta Won untuk membantu anak-anak yang sakit. Changmin mendapatkan ucapan terima kasih dari yayasan itu. Changmin sendiri mengatakan bahwa dia ingin membantu dengan harapan anak-anak itu dapat tumbuh besar dengan ceria dan sehat.

Ini bukan pertama kalinya Changmin melakukan donasi karena pada tahun sebelumnya Changmin bersama U-Know Yunho menyisihkan sebagian uang sebesar 50 juta Won untuk anak-anak dari keluarga yang kurang mampu dan sangat membutuhkan. Selain itu 20 juta Won juga disumbangkan untuk membantu perbaikan sekolah akibat gempa bumi.

Changmin juga menunjukkan kepedulian dengan cara lain. Dia ikut mempromosikan pencegahan tindakan kriminal pada anak dengan menggunakan boneka. Di kampanye itu Changmin berperan sebagai petugas penjaga anak-anak. Changmin lagi-lagi bersama Yunho lalu bergabung dengan kampanye “Children’s Happiness World”. Sukses terus untuk IU dan TVXQ!

Loading...

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...