Soal Pose 'Manja' di Monumen Holocaust, Syahrini Akui Salah

Foto: Soal Pose 'Manja' di Monumen Holocaust, Syahrini Akui Salah Instagram



Meskipun demikian, netter masih menyayangkan saat tak ada kata maaf dalam kalimat klarifikasi Syahrini itu.

Kanal247.com - Beberapa waktu lalu, Syahrini kembali dikecam publik pasca berpose di Holocaust Memorial yagn dibangun sejak tahun 2003 silam di Berlin, Jerman. Tak hanya dikecam publik di Tanah Air, aksi Syahrini itu pun ikut dimuat di salah satu media cetak Jerman. Tentu saja hal tersebut kembali menggemparkan publik.

Diketahui, saat para wisatawan berkunjung ke Monumen Holocaust, ada norma untuk melarang tindakan yang tidak menghormati para korban tewas di tempat itu, seperti duduk-duduk, memanjat, berfoto atau vandalisme. Tujuannya adalah sebagai bentuk rasa hormat pada ribuan kaum Yahudi Jerman korban genosida oleh Nazi pimpinan Adolf Hitler. Apabila melanggar, maka wisatawan tak mendapat izin untuk berkunjung kembali.

Seakan tak ingin permasalahan tersebut semakin melebar, Syahrini pun memberi klarifikasi melalui postingan di Instagram pribadinya. "But I want to make it clear to everybody that I truly never meant to disrespect or offend anybody or anybody’s religion ... (Tapi saya hanya inign menjelaskan pada setiap orang bahwa saya benar-benar tidak mermaksud untuk tidak menghormati atau menyinggung siapapun atau agama siapapun)," tulis Syahrini, Sabtu, 24 Maret.

Klarifikasi Syahrini Soal Posenya di Holocaust

Sumber:Instagram.com/LambeTurah

Baginya, ia berkunjung ke Holocaust layaknya wisatawan lain yang begitu kagum pada desainnya dan ingin mengambil foto serta video. Syahrini pun mengaku bahwa hal tersebut memang tak pantas. "I went to the Memorial as a tourist and, like so many other tourists there, was amazed at the design of it and wanted to take pictures and video ...I now understand that this was not appropriate .." sesal Syahrini.



Sebelumnya, Syahrini sempat berpose di atas memorial yang berbentuk banyak pusara. Bahkan, dalam salah satu postingan di Instagram Story, Syahrini sempat berujar "Bagus yah, tempat Hitler bunuh-bunuhan dulu." Alhasil, postingan tersebut juga menuai kontroversi.

Menurut Syahrini, kata "bagus" yang sempat diucapkannya itu tak mengarah pada pembantaian, melainkan desain dari Holocaust Memorial. "Also, in the video I posted on Instagram that has caused so much controversy, I did not Mean to Say “BAGUS” (Indonesian for “nice!”) to refer to the Holocaust, But to the impressive design of the Memorial !" jelas Syahrini.

Karena dugaan yang dinilai kurang akurat tersebut, Syahrini menyayangkannya. "Unfortunately, others have not been accurate in reciting what I actually said and meant ... Of course, the Holocaust was a horrible and terrifying tragedy – and the Memorial serves as a reminder to us all of how important it is to oppose aggressively all forms of hatred ... Racism and bigotry and how we must do our best to protect everybody’s human rights and religious freedoms ...(Sayangnya, orang lain kurang akurat untuk mengulangi apa yang sebenarnya saya ucapkan dan maksudkan. Tentu saja, Holocaust adalah tragedi yang buruk dan mengerikan, dan monumen ini menjadi pengingat bagi kita semua untuk secara agresif melawan semua bentuk kebentian, rasisme dan kefanatikan dan bagaimana kita harus melakukan yang terbaik untuk melindungi hak asasi manusia dan kebebasan beragama setiap orang)," imbuh Syahrini.

Syahrini pun sadar, jika saja dirinya fokus pada pesan tersebut, maka mantan duet Anang Hermansyah itu akan berperilaku sebagaimana mestinya. Dari sinilah Syahrini belajar belajar dari pengalaman pribadinya, begitu pun hal yang diharapkannya pada orang lain.

Seperti halnya sejarah yang telah terukir, adanya kebencian, kemarahan hingga kecemburuan, adalah hal yang berbahaya. Syahrini pun menyayangkan hal tersebut masih ada, apalagi setelah ia melihat reaksi publik pada postingannya beberapa waktu lalu. "Hate,anger and jealousy are very dangerous components in society, history shows this and unfortunately currently still is showing in other parts of the world or even on social media as you have been seeing in some reactions on my post.We should be careful with this subject as it can lead to horrible situations ! (Kebencian, kemarahan dan kecemburuan adalah komponen yang sangat berbahaya dalam masyarakat, sejarah menunjukkan ini dan sayangnya saat ini masih terlihat di belahan dunia lain atau bahkan di media sosial seperti yang telah anda lihat terhadap beberapa reaksi tentang postingan saya. Kita harus berhati-hati dengan subjek ini karena dapat mengarah pada situasi yang mengerikan!) pungkas Syahrini.

Mengetahui postingan yang diunggah ulang oleh akun gosip @lambe_turah, netter masih menyayangkan saat tak ada kata maaf dari Syahrini. "Minta maap napa @princessyahrini yaelah udah salah juga," kata @n****y. "Gak nemu kata 'sorry' ih.." ujar @ma*******eee. "bukannya minta maap malah pembelaan.. hoam.." imbuh @m*****ss.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel