Tyas Mirasih Dituding Menculik Bocah ACB, Ini Kata Pihak KPAI

Foto: Tyas Mirasih Dituding Menculik Bocah ACB, Ini Kata Pihak KPAI Instagram
WowKeren dan Kanal247

Pihak KPAI mengatakan bahwa mereka akan menjalankan tugas untuk memediasi Tyas dan juga nenek ACB.

Kanal247.com - Tyas Mirasih menuai kontroversi baru-baru ini. Aktris cantik itu dituding telah membawa lari Amandine Cattleya Billy (ACB). Tuduhan itu sendiri mencuat setelah beredar video pernyataan dari seorang wanita bernama Maryke Harris Pohu yang mengaku sebagai nenek ACB.

Dalam keterangan versi Maryke, Tyas telah membawa ACB dari kediaman Ita Saleem di kawasan perumahan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Ita sendiri merupakan ibu angkat dari ibu ACb, Sisilia yang telah meninggal sejak November lalu.

Tyas sendiri membawa ACB dengan alasan ingin meminjamnya selama beberapa hari. Namun hingga kini ACB kabarnya belum dipulangkan kembali pada Ita maupun Maryke. Tyas dan ibu ACB, Sisilia diketahui memiliki hubungan sepupu.


Baca juga ...

Jumat (9/3), istri Raiden Soedjono ini dijadwalkan untuk memberikan keterangan ke pihak Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Namun entah karena apa, ia tidak bisa hadir. Meski begitu, Wakil Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Rita Pranawati mengatakan bahwa tudingan bahwa Tyas telah menculik bocah ACB adalah tidak benar.

Menurut Rita sendiri perkara ini hanyalah soal pengasuhan dan salah paham belaka. "Intinya pengasuhan. Jadi, sepertinya bukan soal penculikan. Kalau penculikan kan pidana, ini yang kemudian masih bisa dirembuk, karena sebenarnya isunya perdata," ujar Rita di kantor KPAI, Menteng, Jakarta Pusat seperti dilansir dari Kompas.

Pihak KPAI sendiri mengatakan mereka akan bertindak sesuai kapasitasnya, yaitu memediasi untuk menyelesaikan konflik antara Tyas dan Maryke. Mereka juga berencana akan menjadwalkan ulang panggilan untuk Tyas.

"Nanti kami berharap ada proses. Kalau di KPAI kan kami mempertemukan, memperbincangkan masa depan yang terbaik untuk anak itu seperti apa," imbuhnya. "Memang hari ini ada pemanggilan Tyas Mirasih, tapi yang bersangkutan mengatakan belum bisa hadir. Kami masih menunggu jadwal selanjutnya."

Sementara itu, Tyas sendiri sebelumnya sempat membantah tudingan bahwa dirinya membawa ACB. Tidak hanya itu, ia juga seolah menuding nenek bocah yatim piatu tersebut hanya mencari sensai semata dengan harta.

Loading...

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel