Sebulan Sekali Harus Kontrol Dokter, Ruben Onsu Kena Penyakit Kanker?

Foto: Sebulan Sekali Harus Kontrol Dokter, Ruben Onsu Kena Penyakit Kanker?
WowKeren dan Kanal247


Ivan Gunawan dan Ayu Ting Ting membeberkan kondisi kesehatan Ruben Onsu pada media.

Kanal247.com - Ruben Onsu makin peduli dengan kesehatannya semenjak jatuh sakit di bulan Januari lalu. Bapak satu anak itu bahkan rutin melakukan kontrol ke dokter stiap satu bulan sekali demi mengetahui apakah tubuhnya sehat atau tidak.


Baca juga ...

Salah satu pengecekan yang rutin ia lakukan adalah pemeriksaan kanker. Kabar baiknya, suami Sarwendah itu mendapatkan hasil negatif untuk tes kesehatan penyakit mematikan itu.

"Sebulan sekali mesti kontrol ke dokter ya masih kontrol ke dokter, dan dokter itu lagi periksa saya satu persatu. Syukurnya kan lagi diperiksa apakah ada bermasalah dengan cancer, bermasalah dengan ini, dengan ini, syukurnya semuanya negatif ya," jelas Ruben Onsu seperti yang dilansir dari Okezone.

Bukan kanker, presenter kocak itu mengatakan bahwa dirinya bermasalah dengan protein dalam tubuhnya. Ia diharuskan untuk lebih memperhatikan asupan gizi dari makanannya sehari-hari.

"Cuma saya ini bermasalah dengan protein dan gizi makanan yang dimakan," papar Ruben.

Ruben Onsu memang sempat dirawat di Rumah Sakit beberapa waktu lalu karena kelelahan. Ia dan Sarwendah bahkan harus dirawat bersama usai keduanya pulang liburan dari Jepang. Menurut dokter, kakak Jordi Onsu itu memang kekurangan asupan protein sehingga harus lebih memperhatikan gizi makanan yang ia konsumsi.

Sebagai istri yang baik, Sarwendah pun tak jarang membawakan bekal makanan untuk sang suami ketika bekerja. Ia juga memasang alarm di ponsel Ruben untuk mengingatkan jadwal minum susu.

Bukan hanya Sarwendah yang konsen terhadap kesehatan Ruben Onsu. Sahabatnya, Ivan Gunawan turut buka suara terkait kesehatan rekan bicaranya dalam "Brownies" tersebut.

"Enggak. Biasa saja. Enggak ada perubahan (kondisi kesehatan). Ya setiap hari ketemu sudah enggak ada waktu untuk doain dia. Setiap hari 3 program. Doa masing-masing saja," ujar Ivan Gunawan.

Setali tiga uang dengan Ivan, Ayu Ting Ting juga membenarkan pernyataan pria yang disebut-sebuh menyukainya tersebut. Ibunda Bilqis itu mengatakan bahwa kondisi kesehatan Ruben saat ini baik-baik saja tanpa ada masalah berarti.

"Enggak kok biasa saja. Baik-baik saja enggak kenapa-kenapa. Doain aja. Kondisinya baik masih bisa bekerja setiap hari," tutup Ayu Ting Ting.

Ruben Onsu sendiri memilih untuk membatasai jam kerjanya mulai sekarang. Bapak dari Thalia Putri Onsu itu mengaku hanya mengambil 3-4 program dalam sehari agar bisa mempergunakan waktu lainnya untuk beristirahat.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...