Putrinya Dhawiya Terjerat Narkoba, Elvy Sukaesih Bakal Dipanggil Polisi

Foto: Putrinya Dhawiya Terjerat Narkoba, Elvy Sukaesih Bakal Dipanggil Polisi Getty Images
WowKeren dan Kanal247


Pihak kepolisian berusaha mendapat keterangan dari Elvy Sukaesih terakait apakah ia mengetahui anak dan menantunya menjadi pecandu.

Kanal247.com - Nama Dhawiya Zaida belakangan tengah menjadi sorotan publik. Putri Ratu Dangdut Elvy Sukaesih ini ditangkap di kediamannya pada Jumat (16/2), atas dugaan kasus penyalahgunaan narkoba. Bahkan tidak hanya Dhawiyah, polisi juga menangkap tunangannya dan juga kakak iparnya.


Baca juga ...

Penangkapan Dhawiyah tersebut tak pelak membuat Elvy Sukaesih merasa sangat sedih dan terpukul. Apalagi saat putri dan menantunya di gelandang ke kantor polisi, penyanyi dangdut senior ini justru baru saja tiba di kediamannya. Dikabarkan ia sempat panik ketika melihat banyaknya mobil polisi.

Dhawiya sendiri kini sudah mendekam ditahanan kepolisian selama satu minggu. Pemeriksaan terhadap kasus tersebut juga masih berlangsung. Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan mengatakan bahwa pihaknya juga menjadwalkan panggilan untuk Elvy.

Rencananya ia akan meminta keterangan kepada wanita berusia 66 tahun itu. Termasuk menanyakan apakah Elvy mengetahui atau tidak anak dan menantunya menjadi pengguna narkoba.

"Kami akan panggil Elvy Sukaesih pada Senin (26/2/2018) terkait kasus Dhawiya," ujar Suwondo Jumat (23/2) seperti dilansir dari Kompas. "Kami akan menanyakan, apakah Elvy mengetahui hal tersebut (konsumsi narkoba Dhawiya dan tersangka lain)."

Keterangan dari Elvy tersebut nantinya akan menentukan apakah ia akan terlibat dalam kasus ini atau tidak. Seperti diketahui dalam Pasal 131 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika disebutkan, jika seseorang mengetahui adanya penyalahgunaan narkoba, tetapi tidak melapor, maka orang tersebut akan dikenai hukuman 1 tahun penjara atau denda maksimal Rp 50 juta.

Apalagi belakangan ini beredar dugaan terkait keluarga Elvy dan Dhawiya menjadi pengedar narkoba. Pasalnya dari hasil penggeledahan saat penangkapan, polisi juga menemukan timbangan elektronik dan plastik pembungkus di dalam kamar Dhawiya. Belum lagi laporan yang menyebutkan bahwa tunangan Dhawiya, Muhammad adalah seorang pengedar.

Sementara itu, sebelumnya Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvin Simanjuntak sempat mengataan bahwa Dhawiya memesan sabu dari mantan supir di manajemen artisnya terdahulu. Meski begitu hingga kini aparat masih belum bisa memastikan berapa jumlah sabu yang dipesan Dhawiya.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel