Akui Lee Joon Sempat Depresi, Agensi Bakal Tuntut Penyebar Hoax

Foto: Akui Lee Joon Sempat Depresi, Agensi Bakal Tuntut Penyebar Hoax



Penjelasan detil dari sang CEO agensi Lee Joon mengenai kondisi sebenarnya bisa disimak berikut ini.

Kanal247.com - Kasus pemberitaan tentang kondisi Lee Joon yang melakukan percobaan bunuh diri saat wajib militer masih terus bergulir. Setelah membantah kebenaran kabar tersebut sekaligus menegaskan kondisi Lee Joon masih sehat, kini agensi Prain TPC mengambil langkah tegas dengan akan menyeret penyebar berita hoax tersebut ke jalur hukum.

Dalam keterangan yang diberikan pada Rabu, 14 Februari, Yeo Jun Young selaku CEO agensi menjelaskan kondisi Lee Joon yang sebenarnya di tempatnya bertugas saat ini. Salah satunya adalah sang CEO membenarkan jika Lee Joon memang sempat menderita depresi namun tidak sampai melakukan percobaan bunuh diri seperti yang banyak diberitakan.

"Lee Joon tidak melukai pergelangan tangannya atau masuk program 'Green Camp'," tulis Yeo Jun Young di akun Instagram. "Karena muncul berita tidak benar, kami merasa perlu menjelaskan situasi sebenarnya tentang Lee Joon. Ini belum terungkap sebelumnya, namun Lee Joon memang mengalami gejala depresi saat memulai karir aktingnya. Saat itu situasinya cukup sulit ketika Lee Joon mendapat panggilan wajib militer, tapi dia secara sukarela mendaftarkan diri karena keinginan pribadinya yang kuat untuk mengatasi masalahnya. Dengan pola pikir tersebut, dia bekerja untuk mengatasi kelainannya dengan cara yang positif, menerima sertifikat karena telah berhasil menyelesaikan pelatihan militer dasar di tempat pertama," jelas Yeo Jun Young.



"Namun terlepas dari kemauannya itu, gejala (depresinya) semakin memburuk. Melalui dukungan aktif dari staf pangkalan militernya, dia menjalani perawatan dan tugas militernya dengan baik," lanjut sang CEO. "Sebenarnya tidak tepat untuk mengungkapkan masalah pribadi, terutama penyakit seorang prajurit yang sedang bertugas, tapi kami berbagi info ini untuk memohon agar berita palsu itu tidak diberitakan lagi. Ini juga merupakan respon bagi para fans yang terkejut dengan rumor tersebut dan ingin mengetahui situasi yang sebenarnya dari Lee Joon," pungkasnya.

"Seperti yang mungkin kalian sadari, gangguan mental bisa diperparah oleh media dan masyarakat. Lee Joon sangat terluka oleh berita palsu itu, dan dokternya mengatakan bahwa itu bisa mempengaruhi perawatannya," jelasnya lagi. "Lee Joon saat ini bekerja keras untuk menyelesaikan semua tugasnya sebagai seorang tentara. Kami meminta agar rumor yang berkaitan dengan masalah ini tidak akan dipublikasikan setelah hari ini sehingga Lee Joon dapat pulih dengan baik, dan keluarga serta penggemarnya tidak lagi terluka. Jika perlu, kami berencana akan mengambil tindakan hukum yang sesuai atas pmberitaan palsu dan laporan tambahan serta komentar jahat berikutnya yang bisa membahayakan kehidupan dan aktifitas militer Lee Joon."

Yeo Jun Young juga membagikan foto tangan Lee Joon yang terlihat bersih dan tidak ada bekas tanda-tanda penyayatan. "Terima kasih atas perhatian kalian dan sudah mengkhawatirkan kondisi Lee Joon. Kami harap kalian bisa merayakan Tahun Baru Imlek dengan gembira," pungkasnya.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel