Chelsea Islan Berencana Terbitkan Buku dan Buat Film. Bagaimana Ceritanya?

Foto: Chelsea Islan Berencana Terbitkan Buku dan Buat Film. Bagaimana Ceritanya?
WowKeren dan Kanal247


Di hari jadinya tahun ini, Chelsea Islan ingin meluncurkan bukunya yang berbentuk personal diary.

Kanal247.com - Meski telah sukses membintangi film-film box office di Indonesia, Chelsea Islan nampaknya belum puas berkarya. Gadis 22 tahun itu masih berencana untuk membuat film, pertunjukan teater dan menerbitkan buku dalam waktu dekat nanti.


Baca juga ...

"Aku lebih suka menulis dan membaca. Sepertinya (sebuah karya) lebih bermakna kalau ditulis. Itu akan menjadi peninggalan kita dan akan terus ada. Selain itu, karya dalam bentuk buku kalau mau dikasih ke orang, lebih ada bobotnya. Sejak kecil aku suka menulis, juga tertarik film dan teater. Meski bentuknya berbeda, intinya sama-sama tentang story telling,” kata kekasih Daffa Wardhana itu.

Keinginannya ini pun didasari oleh kegemarannya pada film semenjak berusia 16 tahun. Diakuinya, bintang film "Ayat-Ayat Cinta 2" itu telah membuat tiga film pendek.

"Dari kecil aku tertarik membuat film, bahkan sempat ambil sekolah film. Umur 16 tahun, aku bikin film pendek. Ada tiga film pendek yang aku buat. Tapi karena selama ini sibuk syuting, belum sempat membuat film pendek lagi,” paparnya.

Rupanya Chelsea sendiri telah banyak meminta saran dari ahlinya untuk membuat film. Ia ingin membuat film bertema pendidikan yang berguna untuk anak-anak Indonesia.

"Pendidikan bermanfaat selamanya. Aku sering bertemu orang baru dan belajar hal baru. Melalui film yang semoga bisa diproduksi secepatnya itu, mudah-mudahan aku bisa menularkan ilmu dan sisi positif untuk anak-anak Indonesia.”

Demikian pula untuk buku, Chelsea ingin membagikan kisah hidupnya kepada masyarakat melalui buku dalam bentuk personal diary. Ia ingin agar para fansnya dapat mengenalnya lebih jauh melalui kisahnya dalam mengarungi industri hiburan selama ini.

"Buku itu tentang perjalanan karier, hidup, kisah inspirasi, dan motivasi kehidupan. Bentuknya seperti personal diary,” lanjut gadis keturunan Amerika tersebut. "Inginnya, orang yang membaca buku itu bisa mengenal aku lebih dekat. Aku mengangkat perjalanan hidup dari kecil sampai sekarang, tapi mengambil bagian-bagian pentingnya saja. Bentuknya interaktif supaya pembaca bisa merasakan komunikasi dua arah."

Meski belum diketahui pasti kapan perilisan karya terbarunya itu akan dilakukan, namun Chelsea berencana menjadikan hari ulang tahunnya, 2 Juni mendatang, sebagai momen yang tepat untuk peluncurannya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel