Dituding Lecehkan Agama, Joshua Suherman dan Ge Pamungkas Terancam Dipolisikan

Foto: Dituding Lecehkan Agama, Joshua Suherman dan Ge Pamungkas Terancam Dipolisikan Instagram
WowKeren dan Kanal247


Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) mengatakan jika mereka tidak terima dengan stand up comedi Joshua dan Ge Pamungkas.

Kanal247.com - Joshua Suherman dan Ge Pamungkas menuai kontroversi atas ucapannya saat menampilkan stand up comedy beberapa waktu lalu. Kedua komika ini dituding telah melakukan pelecehan agama dalam guyonannya.


Baca juga ...

Seperti diketahui, Joshua sendiri sempat membuat perbandingan antara dua mantan anggota Cherry Belle, Anisa Rahma dan Cherly Juno. "Semuanya Anisa, Anisa, Anisa ya kan? Padahal skill-nya tipis-tipis, nyanyi tipis, nge-dance tipis, cantik relatif, ya kan? Gue mikir kenapa Anisa selalu unggul dari pada Cherly, ah sekarang gue ketemu jawabannya. Makanya Che, Islam," ujar mantan penyanyi cilik ini.

Sedangkan Ge Pamungkas sendiri diketahui menggunakan isu agama untuk membahas mengenai banjir dan Gubernur DKI Jakarta. "Dulu nih, Jakarta banjir. Apa coba itu, weh, netizen itu, ini gara-gara (Ahok). Giliran banjir yang terjadi saat ini, ini adalah cobaan dari Allah SWT. Sesungguhnya Allah memberikan cobaan terhadap hamba yang dicintaNya. Cintai apaan?" ujarnya saat itu.

Akibat stand up comedy yang ditampilkannnya tersebut, keduanya menuai kecaman dan kritikan pedas publik. Tidak hanya itu, mereka juga terancam berususan dengan hukum.

Selasa (9/1), Ketua Forum Umat Islam Bersatu (FUIB), Rahmat Himran bahkan telah mendatangi Bareskim Mabes Polri untuk melaporkan stand up comedia Jojo tersebut. Menurutnya banyak organisasi masyarakat lain yang mengadu, sehingga FUIB akhirnya memutuskan untuk bertindak.

"Dimana dalam stand up Joshua menyinggung soal mayoritas mayoritas mayoritas dan membanding-bandingkan Islam dengan yang lainnya. Itu yang akan kita laporkan ke Bareskim jam dua siang ini," ujarnya seperti dilansir dari Republika. "Untuk saat ini kita memakai nama FUIB dulu, nanti untuk proses presure, kemudian ada proses BAP selanjutnya baru akan gabungan ormas."

Tidak hanya itu, Rahmat mengungkap jika pihaknya juga berencana untuk melaporkan Ge Pamungkas dalam minggu ini. "Untuk Ge Pamungkas, Ge Pamungkas mereka juga sudah komunikasikan dan akan dilaporkan ke bareskrim pada minggu ini. Agar efektif dengan LSM lainnya, kami fokus ke Joshua," imbuhnya lagi.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...