Kematian Jonghyun Jadi Bahan Olokan 'DahSyat', Fans Tuntut Permintaan Maaf

Foto: Kematian Jonghyun Jadi Bahan Olokan 'DahSyat', Fans Tuntut Permintaan Maaf



Walau hanya sebatas candaan, tapi cukup memicu kemarahan fans yang tersinggung dengan ucapan host 'DahSyat' itu.

Kanal247.com - Berita kematian Jonghyun tidak hanya membuat para Shawol (fans SHINee) bersedih, tapi non-bias maupun publik ikut merasakan kesedihan yang begitu mendalam. Namun kesedihan para fans itu sedikit ternodai oleh ulah para host acara "DahSyat".

Selasa, 19 Desember, "DahSyat" dilaporkan oleh seorang fans yang mengaku tersinggung dengan ucapan para host yang menggunakan berita kematian Jonghyun sebagai bahan olokan. Kejadian itu pun dilaporkan oleh netter dan langsung menjadi viral. "kata-katanya masyaallah :( sumpah gw baru tahu ini :( gw sedih banget 😭😭😭😭 coba mereka yang ada diposisi kita dan keluarga/idola/kerabatnya meninggal, dan seseorang diacara tv melakukan hal yang sama seperti ini bagaimana rasanya coba? pasti sakit :( itu yang kami rasakan :(," tulis akun koreafakta yang ikut melaporkan acara tersebut.

Screenshot Dahsyat 2

Instagram

Alhasil, fans dan netter pun berbondong-bondong meminta pihak "DahSyat" untuk meminta maaf atau setidaknya mengklarifikasi ucapan para hostnya tersebut karena telah melukai hati para fans SHINee dan Jonghyun. Mereka juga mengingatkan "DahSyat" agar tidak sampai terkena tuntutan oleh SM Entertainment, agensi yang menaungi Jonghyun. Berikut beberapa teguran dari netter dan fans :

Screenshoot \'Dahsyat\'

Instagram

"Tolong @raffinagita1717 Besok minta maaf gak enak kalo beritanya udah sampai kenegara lain, lelucon di luar beda sama di sini di sini kita sudah biasa sama orang nyinyir gak cowok/cewek gak beda, inikan berita kematian gak seharusnya di buat lelucon kita sama" mahluk hidup setidaknya ucapkan turut berdukacita, inikan acara musik (katanya),,,,,masa harus nyinyir kaya gitu sih,,, berita sudah sampai luar mbokya maluuu dimana rasa simpati kalian sebagai publik figur," --- @rinnloey2527.



"@denddyilhami_ Gitu doang lo bilang? Ga punya rasa kemanusiaan sih lo ya. Konten kayak gitu bukan bahan becandaan semata, apalagi kami juga taunya dari fans luar lho. FANS LUAR, dan itu udah nyoreng nama Indonesia banget. Fans luar pasti tau dong yang namanya becandaan mana tidak," --- @vidyachristineee.

"Its not funny, pls respect. Org mati jdi bahan candaan ga lucu," --- @real__baekhyunee99.

"PLIS, ORANG MENINGGAL GAK SEBERCANDA ITU!," --- @marina___park.

"SIAP-SIAP DITUNTUT SM YA :)," --- @kevinatan96.

"MINTA MAAF! ATAU DAHSYAT KITA LAPORIN KE MEDIA KOREA UNTUK DI TUNTUT DAN DIJADIIN BERITA," --- @sklmhrn.

"PLIS JANGAN BERCANDA MASALAH KEMATIAN ORANG KARNA ITU MENYAKITI ORANG YANG SAYANG SAMA DIA.," --- @inney_bts237.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel