MBC Bakal Hentikan Penayangan Drama di Awal Tahun 2018?

Foto: MBC Bakal Hentikan Penayangan Drama di Awal Tahun 2018?
WowKeren dan Kanal247

Stasiun penyiaran ini kabarnya hanya akan menghabiskan masa tayang drama-dramanya sampai Februari 2018 saja.

Kanal247.com - Seperti yang diberitakan sebelumnya, aksi pemogokan kerja para pegawai MBC yang berlangsung selama 73 hari membuat stasiun penyiaran ini lebih fokus pada perombakan ulang struktur manajemen dan pemilihan CEO baru untuk awal tahun daripada menggelar festival penghargaan akhir tahun seperti yang biasa mereka lakukan sebelumnya. MBC memang menjadi sorotan lantaran ratusan karyawan yang terdiri dari reporter, produser tv, jurnalis memutuskan untuk melakukan mogok kerja mulai 4 September lalu karena mereka menganggap sang CEO telah menggunakan pengaruhnya untuk membuat pemberitaan yang menguntungkan mantan presiden Park Geun Hye. Sementara para pegawai ingin berita MBC hadir secara netral sehingga mereka meminta agar sang CEO mundur dari jabatan.

Dari beberapa ajang penghargaan tahunan yang digelar, hanya MBC Gayo Daejon yang akan tetap dilangsungkan pada 31 Desember depan. Sedangkan acara penghargaan seperti MBC Drama Awards dan MBC Broadcast Awards tidak akan digelar pada tahun ini. Kini, nasib-nasib drama MBC juga banyak dipertanyakan oleh para penggemar setianya.

Menanggapi kekhawatiran para penggemar itu, MBC mengungkapkan jika mereka akan berusaha agar drama-drama produksinya tidak bernasib sama seperti acara penghargaan tahunan yang batal digelar tahun ini. Wajar jika para penggemar drama MBC khawatir, karena dalam pemberitaan sebelumnya MBC disebut-sebut tidak akan menayangkan drama mereka lagi di awal tahun 2018 sampai CEO baru terpilih.


Baca juga ...

MBC diberitakan hanya akan menyelesaikan penayangan drama hingga Februari 2018. Setelah Februari 2018, tidak akan ada lagi penayangan drama khusus di hari Senin - Selasa atau Rabu - Kamis. Menanggapi pemberitaan itu, perwakilan MBC mengatakan, "Kami masih berusaha berjalan normal kembali, jadi masih belum ada drama yang dikonfirmasi tayang lagi (setelah Februari 2018)". "Namun kami sedang menyiapkan dan memastikan agar kekhawatiran para staf itu tidak akan terjadi. Memang benar kami belum bisa membuat keputusan untuk sekarang, tapi semua orang sudah bersiap membuat keputusan (setelah CEO baru terpilih). Kami berusaha agar kekhawatiran itu tidak terjadi," pungkas perwakilan MBC.

Loading...

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel