Heechul Curhat Sering Dapat Cibiran Hingga Merasa Bersalah ke SuJu Karena Kondisi Kesehatannya

Foto: Heechul Curhat Sering Dapat Cibiran Hingga Merasa Bersalah ke SuJu Karena Kondisi Kesehatannya
WowKeren dan Kanal247


Dokter mengatakan bahwa cedera di pergelangan kaki Heechul tidak bisa membaik, bahkan akan memburuk jika ia tidak menjalani rehabilitasi.

Kanal247.com - Belum lama ini grup K-pop Super Junior menggelar sebuah konferensi pers untuk album terbaru mereka. Dalam kesempatan itu pula salah satu membernya, yakni Kim Heechul, memutuskan untuk buka-bukaan mengenai cedera yang ia derita sebelum comeback ini.


Baca juga ...

Seperti yang diketahui, beberapa waktu yang lalu Heechul sukses membuat fans cemas setelah mengunggah kecemasannya tidak bisa ikut full promosi comeback Super Junior kali ini. Pasalnya, hingga saat ini ia masih merasakan dampak cedera yang ia dapatkan setelah terlibat dalam sebuah kecelakaan mobil pada tahun 2006 silam.

"Sejak 11 tahun yang lalu ketika aku terlibat dalam sebuah kecelakaan mobil, tiap kali kami melakukan comeback, aku selalu mendengarkan komentar buruk yang sama," ungkap Heechul. "Seperti misalnya, ketika kami menampilkan 'Rokkugo' dan 'Don't Don', banyak orang yang akan memposting komentar buruk seperti 'Cepat pergilah wamil' atau 'Kau pasti sengaja banget terlibat kecelakaan agar tidak perlu melakukan wamil.'"

Selanjutnya, Heechul juga menjelaskan bahwa saat comeback "Sorry Sorry", Eunhyuk sengaja membuatkan koreografi yang mudah agar Heechul bisa turut menari meski pergelangan kakinya masih sering sakit akibat cedera usai kecelakaan tersebut. "Namun orang-orang malah berkomentar, 'Dia (Heechul) benar-benar mudah sekali menghasilkan uang,'" ujar Heechul.

Heechul pun mengungkapkan bahwa komentar buruk dan cibiran publik terus membanjirinya meski dia telah menyelesaikan wajib militernya dan saat ia melakukan comeback dengan lagu "Mamacita" dan "Devil". Idol kelahiran 1983 itu menjelaskan, "Jika aku menikmati dan bersemangat saat konser, misalnya, maka netter akan menyuruhku untuk segera pergi wajib militer. Selain itu, jika para member mengatur agar setidaknya aku tetap bisa muncul pada akhir lagu, netter pun berkata, 'Tugasnya Heechul gampang banget (di banding member lain).' Kurasa komentar netter sungguh menjadi tekanan tersendiri (untukku)."

Setelah itu, Heechul mengungkapkan bahwa ia ingin sekali sembuh, tapi dokter mengatakan bahwa sulit sekali baginya untuk sembuh. Pilihan Heechul hanyalah melakukan rehabilitasi agar cederanya tidak semakin parah.

"Cederaku bertambah buruk semakin bertambahnya usia. Dan dokter mengatakan cederaku tidak mungkin membaik dan aku harus terus mengikuti rehabilitasi jika tidak ingin bertambah buruk," terang Heechul. "Oleh sebab itulah Eunhyuk, Shindong, dan para member lainnya mengubah koreografi untuk lagu 'Black Suit', meskipun formasi kami tidak lengkap, sehingga aku masih bisa tampil di akhir lagu seperti biasanya."

"Kami adalah tim yang bisa melakukan perform dengan sangat keren, tapi koreografi kami terus diubah karena aku tidak bisa menggunakan pergelangan kakiku," tambah Heechul. "Bahkan, pernah pula tim kami direndahkan oleh orang lain karena koreografi kami yang keren harus diubah karena memikirkan kondisiku."

Oleh karena itulah Heechul sengaja menuliskan postingan Instagram yang sempat bikin geger beberapa waktu yang lalu. Tentu saja haters tetap berkomentar buruk tentang Heechul, tapi pelantun "Bonamana" itu hanya ingin memberikan penjelasan pada fans yang terus memberikan dukungan padanya dan Super Junior.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel