Astaga, Ada Mobil Parkir di Atas Rel Hingga Membuat Kereta di Solo Tak Bisa Melintas

Article

Mobil berwarna silver itu diparkir begitu saja di atas rel yang masih aktif di Solo hingga membuat kereta api tidak bisa melintas.

Sudah menjadi pengetahuan umum jika rel kereta api tidak boleh digunakan untuk memarkir kendaraan. Selain bisa menghambat perjalanan kereta api tersebut, hal itu juga bisa sangat berbahaya.

Namun hal tersebut rupanya justru terjadi di Solo. Baru-baru ini pengguna media sosial ramai membicarakan kejadian mobil yang diparkir sembarangan di atas rel kereta api di Jalan Slamet Riyadhi, Solo, Jawa Tengah. Akibat perilaku itu, kereta api sampai tak bisa melintas.

Peristiwa itu sendiri sempat diabadikan dan dibagikan oleh akun Facebook Rangga Yudha Wahyuningpraja. Dalam postingan tersebut dapat dilihat bagaimana orang-orang berkerumun di sekeliling mobil silver berplat B itu.

Warga yang ada mengetuk dan mengintip ke dalam mobil untuk memastikan tidak ada orang di dalamnya. Ternyata mobil itu dalam keadaan kosong dan terkunci hingga tidak dapat digeser. Beberapa orang tampak berusaha untuk mendorong mobil tersebut. Namun karena direm tangan, upaya itu tentunya menjadi sulit dilakukan.

Tidak diketahui sampai berapa lama kejadian itu berlangsung. Parkir sembarangan ini tak pelak membuat warga di sekitar dan juga Polantas kerepotan. Aktivitas warga yang melewati kawasan tersebut juga menjadi terganggu.

Kejadian tersebut tak pelak langsung menuai beragam respon dari masyarakat. Banyak yang mengecam tindakan sembrono pengendara mobil tersebut. Ada juga beberapa netter lainnya yang mengatakan jika hal serupa juga pernah terjadi sebelumnya.

"Hanya orang bodoh yang memarkirkan mobilnya di atas rel kereta, entah itu aktif atau mati. Juga hanya orang stress yg memarkirkan mobilnya di sisi selatan sementara yang lain di sisi utara Jln Slamet Riyadi siang hari," ujar netter. "Seharusnya beri tanda kalo bakal dipecah kacanya kalo menghalangi jalan di rel," imbuh lainnya.

Sementara itu, Manajer Humas PT KAI Daop VI Yogyakarta Eko Budiyanto mengatakan jika perlintasan itu merupakan satu-satunya di tengah kota Solo. Karena letaknya di kawasana perkantoran dan pusat perbelanjaan, beberapa kali memang ada kendaraan roda empat yang parkir sangat dekat dengan rel. Tampaknya banyak yang menduga jika rel itu sudah tidak aktif.

"Memang ada beberapa masyarakat yang tidak tahu, disangka rel itu mati. Tidak ada kereta yang lewat," ujarnya dilansir dari Kompas.

(diana)

Loading...

Berita Terkini