Geser 'Spiderman: Homecoming', Film 'It' Raup Pendapatan Fantastis dalam 3 Hari Rilis

Foto: Geser 'Spiderman: Homecoming', Film 'It' Raup Pendapatan Fantastis dalam 3 Hari Rilis



Film 'It' berhasil meraup keuntungan 'mengerikan' hingga 1,5 triliun dalam tiga hari tayang sejak Jumat (8/9).

Kanal247.com - Kengerian yang disampaikan dalam film horor 'It' rupanya tak hanya tergambar jelas dalam adegan para aktornya. Namun, hal ini juga berimbas dengan 'ngeri'nya pendapatan film yang diangkat dari novel terlaris karya Stephen King dengan judul yang sama tersebut.


Baca juga ...

Bagaimana tidak, film yang dibintangi oleh Bill Skarsgard itu meledak dengan pendapatan US$117 juta atau sekitar Rp1,5 triliun untuk Amerika Utara saja. Di luar negeri, film mengenai sosok mengerikan Pennywise ini bahkan berhasil meraup untung sebanyak US$62 juta dari 46 pasar, termasuk pemegang rekor di Australia, Brazil, dan UK.

Film 'It' sendiri menjadi film ketiga yang mendapatkan penghasilan tertinggi selama tahun 2017. Rekor pertama masih dipegang oleh Belle dalam "Beauty and The Beast", yang kemudian disusul oleh "Guardian of the Galaxy". Hebatnya, film mengenai teror anak-anak ini berhasil menggeser Peter Parker dalam "Spiderman: Homecoming" dengan selisih tipis yang berhasil meraup dengan US$117 juta, seperti dikutip The Wrap, Senin (11/9).

Kepala distribusi Warner Bross, Jeff Goldstein mengatakan dirinya telah memprediksi bahwa film garapan sutradara Andy Muschietti tersebut akan laris di pasaran. Film yang juga bekerja sama dengan New Line Cinema ini telah terlihat dari respon positif semenjak trailer-nya dirilis beberapa waktu lalu.

"Setelah trailer pertama dirilis, kami menyadari bahwa kami memiliki sesuatu yang istimewa. Dan hal itu benar-benar membuat kami bersemangat," ujar Goldstein seperti dikutip dari Variety.

Film "It" sendiri merupakan novel terseram karya Stephen King yang mengisahkan perjuangan sekelompok anak-anak di kota Derry. Mereka diharuskan menghadapi kekuatan terbesar akan badut pembunuh bernama Pennywise.

Pennywise sendiri diceritakan selalu membawa balon berwarna merah sebagi ikonnya. Ikon ini berasal dari mitos masyarakat setempat mengenai sosok Pennywise.

Sebelumnya film ini telah dibuat dalam sebuah film televisi yang terdiri dari dua episode. Pada awalnya Pennywise diperankan oleh aktor kenamaan Tim Curry.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel