Rating 'Running Man' Melonjak, PD: Semua Itu Berkat Chemistry Para Member

Article

Sempat mengalami penurunan rating penonton, apakah faktor yang membuat 'Running Man' bangkit kembali?

Rating penonton "Running Man" terus meningkat. Sejak kepergian Gary dan beberapa kontroversi lainnya yang terjadi pada akhir tahun lalu, variety show ini mengalami penurunan rating penonton secara terus menerus, bahkan pada bulan April 2017, mereka mencapai titik terendah sekitar 2 persen.

Tepat sebelum rating penonton semakin merosot, PD Jung Chul Min melangkah sebagai PD utama. Dia kemudian memutuskan untuk menambah dua member baru, yaitu Yang Se Chan dan Jun So Min.

Sementara banyak yang pesimis tentang kemampuan acara tersebut untuk bangkit seperti dulu, semua usaha para member dan kru akhirnya terbayar dengan peningkatan rating yang terjadi lima bulan belakangan ini. Meski harus merubah jadwal tayang menjadi hari Minggu pukul 16.50 waktu setempat, angka rating penonton justru meningkat tiga kali lipat, Yoo Jae Seok cs bahkan berhasil mencapai angka 8 persen.

"Running Man" juga konsisten menjadi salah satu dari tiga acara hari minggu yang akan ditonton ulang melalui Video On Demand (VOD). Banyak penonton telah memberikan ulasan bahwa mereka merasa "Running Man" saat ini menjadi sangat menyenangkan dan produksinya menjadi jauh lebih rinci.

PD Jung Chul Min berkomentar bahwa kebangkitan acara arahannya itu berkat para member. "Kalian dapat melihat bahwa saat syuting enam member asli sengaja memberikan 'ruang' untuk dua member baru, Jun So Min dan Yang Se Chan dengan penuh rasa syukur juga memberikan yang terbaik selama masa itu," jelasnya.

Kekuatan pendorong terbesar di balik perbaikan kami adalah bagaimana mereka mencoba dua kali lebih keras dari sebelumnya, dan saling berbagi ide satu sama lain. Aku yakin chemistry mereka adalah yang terbaik," ungkap PD Jung Chul Min.

Jung Chul Min juga berterima kasih kepada rekan-rekannya sesama sutradara acara, dengan mengatakan, "Mereka memiliki waktu yang sulit karena seorang PD yang keras kepala." Dia menambahkan, "'Kami akan melakukan yang terbaik semaksimal mungkin sehingga 'Running Man' dapat menerima lebih banyak dukungan."

(Hanisyah)

Tags

Loading...

Berita Terkini