10 Tahun Jadi Artis JYP Entertainment, Ini Alasan Sunmi Pilih Hengkang

Foto: 10 Tahun Jadi Artis JYP Entertainment, Ini Alasan Sunmi Pilih Hengkang



Walau keputusan itu termasuk sulit untuk Sunmi, tapi wanita cantik ini merasa lebih bebas berekspresi di agensi baru.

Kanal247.com - Setelah mengumumkan tidak memperpanjang kontrak lagi dengan JYP Entertainment, keputusan Sunmi itu cukup banyak membuat orang terkejut. Meski demikian, mantan member Wonder Girls ini tetap gigih pada keputusannya. Usai tidak menjadi keluarga besar JYP Entertainment lagi, kini karir Sunmi dihandle oleh Make Us Entertainment. Selasa, 22 Agustus Sunmi baru mau menceritakan alasannya pergi dari agensi yang dibentuk oleh Park Jin Young itu.

"Aku merasa seperti kotak di dalam tempurung," kata Sunmi di acara showcase perilisan album solo terbarunya yang berjudul "Gashina". "Aku sudah bergabung dengan JYP Entertainment untuk sepuluh tahun lamanya. Sangat sulit bagiku untuk pergi dan sejujurnya aku juga takut akan hal baru," jelas Sunmi.

Menurut Sunmi, pergi dari sisi JYP setelah bekerjasama dalam waktu yang cukup lama tentu saja merupakan sebuah pilihan yang sulit. "Tapi alasan aku membuat keputusan itu adalah karena aku merasa perspektifku (tentang musik dan lainnya) sangat dibatasi. Aku yakin akan ada dunia yang lebih baik disana (di luar JYP Entertainment)," jelas Sunmi lagi.

Baca juga ...

Saat membandingkan agensi barunya dengan agensi lama JYP, Sunmi berkata, "JYP adalah agensi yang telah dijalankan dalam waktu yang cukup lama, jadi mereka sangat sistematis sekali. Sementara gaya Make Us Entertainment masih baru dan bebas."

Walau sudah tidak berkarier sebagai Wonder Girls, tapi Sunmi mengatakan hubungannya dengan semua member masih tetap akrab dan dekat. Tak jarang mereka akan saling menunjukkan dukungan masing-masing. "Semua member Wonder Girls masih tetap berhubungan baik denganku. Mereka menelpon dan mengatakan akan terus mengikuti karier (solo)ku. Yubin unnie bahkan mengatakan dia senang melihat aku bahagia melakukan apa yang kusukai," cerita Sunmi.

"Aku juga menunjukkan pada Sohee sedikit dari bagian koreografi dan dia bilang 'keren sekali'. Sohee sangat obyektif. Dia mungkin terlihat tenang, tapi dia tidak bisa menahan pujiannya," kata Sunmi lagi. "Aku juga masih tetap berhubungan baik dengan produser J.Y.Park. Dia terus menanyakan bagaimana persiapan albumku berjalan."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel