'The War' EXO Masuk Dalam Daftar Album dengan Penjualan Tercepat di Dunia

Foto: 'The War' EXO Masuk Dalam Daftar Album dengan Penjualan Tercepat di Dunia



EXO sepertinya belum berhenti untuk menunjukan kekuatannya di kancah musik internasional.

Kanal247.com - Setelah merajai berbagai chart musik, EXO kembali menunjukan popularitasnya yang mengglobal lewat sebuah prestasi baru. Album comebacknya yang bertajuk "The War" saat ini resmi terdaftaran dalam jajaran album dengan penjualan tercepat di dunia menurut chart musik Hanteo Korea.

Album baru EXO itu berhasil menduduki posisi keenam di dunia dengan total penjualan yang mencapai 602.000 copy satu minggu setelah resmi dirilis. Total penjualan album ini bahkan sukses mengalahkan total penjualan album "EX'ACT" yang hanya terjual sebanyak 522.300 copy di minggu pertama. Kedelapan idol kece itu bahkan sempat membuat publik terkejut dengan total pre-order yang diraih full-album keempat EXO ini.


Baca juga ...

Sehari jelang dirilis, website Synara Record yang melayani pre-order untuk album "The War" menyatakan bahwa total album yang terjual saat itu telah mencapai angka 807.235 copy, dan dilansir langsung ludes hanya dalam waktu 30 menit setelah dibuka. Tidak hanya itu saja, 3 hari setelah dirilis secara online album "The War" berhasil menduduki puncak chart Apple Music di 18 negara yang mencakup Yunani, Peru, Cile, Jepang, Thailand, Singapura, Taiwan, Hong Kong, Macao, Vietnam, Laos, Kamboja, Indonesia, Malaysia, Filipina, Nikaragua, El Salvador, dan Republik Dominika.

Pada chart yang mencakup genre musik spesifik di Apple Music, album "The War" menduduki peringkat teratas di 30 negara dalam kategori pop album di beberapa negera seperti Finlandia, Yunani, Brasil, Peru, Cile, Mongolia, dan Kazakhstan. Sementara dalam kategori album K-pop, "The War" dengan sukses merajai chart di 32 negara termasuk Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru, Brasil, Meksiko, Argentina, dan Paraguay.

Baru-baru ini, boyband besutan SM Entertainment itu juga telah memecahkan rekor yang telah mereka pegang sebelumnya di chart Billboard 200. Mereka berhasil menampati posisi ke-87 dengan album "The War", dan mengalahkan kedudukan untuk album "Exodus" yang menduduki posisi ke-95 pada tahun 2015 lalu.

Ditambah dengan prestasi barunya dengan merajai chart album dunia Billboard, EXO telah menunjukan pengaruhnya yang kuat di kancah musik internasional.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel