Penjualan Album Fisik 'The War' EXO Kalahkan 'You Never Walk Alone' BTS

Foto: Penjualan Album Fisik 'The War' EXO Kalahkan 'You Never Walk Alone' BTS
WowKeren dan Kanal247


Tidak hanya merajai chart musik digital, EXO berhasil tunjukan popularitasnya lewat angka penjualan album fisik yang fantastis.

Kanal247.com - Selasa, 25 Juli, Chart Musik Hanteo Korea merilis daftar untuk 4 album fisik teratas yang laris terjual di tahun 2017. Album comeback EXO "The War" berhasil menduduki posisi teratas dengan total penjualan album fisik sebanyak 590.000 copy.


Baca juga ...

Sebelumnya, album "The War" juga menduduki posisi teratas chart penjualan album fisik mingguan milik Hanteo pada tanggal 19 Juli. Sehubungan dengan meningkatnya antisipasi fans dan permintaan album "The War", SM Entertainment telah menambah sebagian besar stock untuk album fisik dan online sehingga menghasilkan lonjakan total perjualan album yang membuat EXO berhasil menduduki posisi teratas.

Tidak hanya itu saja, Suho cs juga merajai chart penjualan album fisik lainnya di Synnara Records Weekly Charts dengan full-album keempatnya itu. Ditambah dengan prestasi baru mereka yang masuk ke dalam jajaran musisi "Best of the Week" di chart Apple Music Amerika lewat karya comebacknya itu.

Sebelum EXO menduduki posisi itu, Bangtan Boys sempat memimpin dengan total penjualan untuk album fisik "You Never Walk Alone" yang mencapai angka 513.000 copy. Album yang dirilis BTS pada tanggal 3 Februari 2017 itu juga menjadi salah satu album yang paling dinanti di tahun 2017.

Posisi ketiga diisi oleh boyband besutan Pledis Entertainment, Seventeen. Ketiga belas idol itu masuk ke dalam daftar 4 album teratas yang laris terjual di tahun 2017 dengan album "Al1" yang dirilis pada tanggal 22 Mei 2017 lalu.

Menurut laporan, album itu terjual lebih dari 190.000 copy di minggu pertama perilisannya. Prestasi itu kemudian mengantarkan Seventeen masuk ke dalam daftar sepuluh besar album dengan total penjualan terbanyak pada minggu pertama yang pernah ada.

Sedangkan posisi keempat diduduki oleh GOT7 dengan penjualan album fisik untuk album "Flight Log: Arrival". Album itu berhasil terjual sebanyak 220.000 copy dalam masa pre-order. Setelah resmi dirilis JB cs dengan mulus menjual sebanyak 310.000 copy.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...