Bikin Kagum, Idol K-Pop Ini Tetap Jalankan Puasa Ramadhan Meski Islam Masih Minoritas

Foto: Bikin Kagum, Idol K-Pop Ini Tetap Jalankan Puasa Ramadhan Meski Islam Masih Minoritas
WowKeren dan Kanal247


Intip siapa idol K-Pop yang dengan teguh menjalankan puasa Ramadhan di Korea Selatan berikut ini.

Kanal247.com - Menjalani puasa Ramadhan di negara yang penduduknya masih minoritas menganut agama Islam merupakan salah satu tantangan besar. Bayangkan bagaimana rasanya jika kalian harus menjalani puasa Ramadhan di Korea Selatan? Apalagi disibukkan dengan segudang aktifitas sebagai idol?


Baca juga ...

Manny, member grup K-Pop pendatang baru Varsity itu merupakan salah satu idol yang secara terang-terangan mengaku bahwa dirinya merupakan idol yang menganut agama Islam pertama. Meski menjadi minoritas, Manny mengaku bahwa dia selalu menegakkan ajaran Islam selama menjalani kegiatannya sebagai idol.

Salah satu temannya di Varsity bahkan menjelaskan bahwa Manny sama sekali tidak makan daging babi sehari-harinya, dan dia akan menolak saat ditawarkan untuk makan daging babi. Jika ada member lainnya yang makan daging babi, dia hanya makan daging ayam dan omelet.

Menjalankan puasa di bulan suci Ramadhan merupakan salah satu kewajiban utama bagi umat Islam, begitu juga Manny. Idol kelahiran 17 November 2002 itu menjalankan puasa dengan segudang kegiatan bersama member Varsity lainnya. Tak lesu karena puasa dia justru melakukan semua kegiatannya dengan semangat seperti pada bulan-bulan lainnya.

Keteguhan Manny sebagai umat Islam patut diacungi jempol. Pasalnya, menjalani puasa di negara yang masyarakatnya sedikit menganut Islam dan disibukkan dengan segudang kegiatan lain sebagai idol di usia yang masih sangat belia bukan hal yang mudah. Tapi Manny menunjukkan bahwa dia mampu melakukannya dengan baik kepada seluruh penggemarnya.

Sejak awal Varisity debut banyak penggemar yang sangat antusias dan bersemangat untuk melihat idola Muslim, karena K-pop terus memperluas dan mengumpulkan lebih banyak penggemar internasional dengan berbagai latar belakang dan agama. Sebagai hasil keragaman perintis mereka; Manny dan Varsity telah mengumpulkan basis penggemar internasional yang besar.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...