Jenius! El Rumi Anak Maia-Dhani Punya IQ 142

Foto: Jenius! El Rumi Anak Maia-Dhani Punya IQ 142



Benarkah kejeniusan El setara dengan Einstein? berikut penjelasan mengenai seseorang yang memiliki IQ 142.

Kanal247.com - El Rumi dinyatakan lulus dari SMA Bakti Mulya 400 Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Di hari wisudanya beberapa waktu lalu, El didampingi kedua orangtuanya, Maia Estianty dan Ahmad Dhani.

Kebahagiaan Maia dan Dhani karena El telah diwisuda ditambah lagi dengan kebanggaan akan prestasi El yang berhasil masuk peringkat 5 besar di sekolahnya. El bahkan meraih peringkat ke-2 dengan rata-rata nilai 85,54.

Meski El memiliki prestasi yang membanggakan di sekolah, Maia tampak tak kaget akan hal itu. Maia sudah mengetahui bahwa El memang lebih pandai dari saudaranya, Al Ghazali dan Dul Jaelani.



"Saya kalau dia ranking Alhamdulillah nyangka karena ini anak kalau dari kecil itu IQ-nya 142 kalau enggak salah," ungkap Maia Estianty. "Dari tiga anak ini yang tanpa disuruh belajar dan nilainya bagus tuh El. Dul dan Al itu harus disuruh kalau El itu tanpa disuruh sudah memiliki kesadaran sendiri," sambungnya.

Dalam klasifikasi tingkatan IQ manusia, nilai 140 ke atas termasuk kelompok Genius. Kelompok ini kemampuannya sangat luar biasa dan pada umumnya memiliki kemampuan untuk menyelesaikan masalah dan menemukan sesuatu yang baru. Contoh orang-orang dalam kelompok ini adalah Edison dan Einstein.



Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel