Genap 25, Intip Sederet Potret Kang Daniel Sukses Berkarier Dan Miliki Agensi Sendiri

Foto: Genap 25, Intip Sederet Potret Kang Daniel Sukses Berkarier Dan Miliki Agensi Sendiri



Di usianya yang masih muda, Kang Daniel telah mendulang popularitas yang tak bia diremehkan. Ia juga sukses mendirikan agensi sendiri yang ia beri nama Konnect Entertainment, yang mana juga menaungi CL dan Yuzu eks G-Friend.

Kanal247.com - Pada tanggal 10 Desember kemarin, Kang Daniel genap berusia 25 tahun. Di usianya yang masih berada di awal 20-an, Kang Daniel sukses menorehkan berbagai tinta emas dan membuat namanya begitu melekat di kalangan publik. Ia dikenal usai muncul di "Produce 101" Season 2 dengan menduduki peringkat pertama dalam ajang tersebut. Sehingga Kang Daniel otomatis debut sebagai center Wanna One yang merupakan grup idol jebolan Produce 101 Season 2. Sayangnya grup beranggotakan 11 orang itu dikonfirmasi bubar pada 27 Januari 2019 silam.

Para member Wanna One meniti karier di jalan masing-masing yang mereka pilih, begitupun juga Kang Daniel. Ia juga disibukkan dengan beragam aktivitas solo baik akting maupun hadir di acara varietas.

Di tahun 2019, Kang Daniel juga berhasil mendirikan agensi sendiri. Memiliki nama Konnect Entertainment, agensi yang dibangun Kang Daniel memiliki visi dan misi untuk menghubungkan Korea ke seluruh dunia melalui aktivitasnya di masa depan. Popularitas Kang Daniel di Korea Selatan juga tak bisa dianggap remeh, membuktikan dia merupakan sosok yang sukses dalam dunia hiburan kendati usianya masih muda. Simak yuk deretan potret Kang Daniel di sini!

1. Didapuk Jadi MC Street Woman Fighter

Didapuk Jadi MC Street Woman Fighter Instagram
Kang Daniel pernah didapuk untuk menjadi MC dalam acara beken survival Mnet "Street Woman Fighter" yang belum lama ini tamat. Itu menjadi pengalaman perdananya sebagai MC. Saat membawakan acara, rupanya Kang Daniel sangat perhatian kepada mentalitas penari. Ia menyemangati peserta dan ikutan bersorak kendati menuai pro kontra. Kang Daniel menyebutkan bahwa ia mencoba berpikir dari sisinya yang dulunya adalah penari B-Boy. Ia mengaku senang ketika MC ikut bersorak, sehingga melakukannya di "Street Woman Fighter". Kang Daniel juga berharap suaranya bisa membantu sedikit para dancer yang battle jika mungkin tidak bisa mendengar lagu.

2. Dirikan Agensi Sendiri

Dirikan Agensi Sendiri Instagram
Sukses berkarier, Kang Daniel mendirikan agensi sendiri yang ia beri nama Konnect Entertainment yang berbasis di Distrik Gangnam, Seoul di Korea Selatan. Didirikan tahun 2019, perusahaan Kang Daniel ini telah menaungi penyanyi ternama yaitu CL eks 2NE1 dan Yuju eks G-Friend.

3. National Influencer Korea Selatan

<i>National Influencer</i> Korea Selatan Instagram
Popularitas Kang Daniel di Korea Selatan tak bisa dianggap remeh. Ia pernah menduduki peringkat pertama chart reputasi brand bulanan anggota boyband terpopuler selama 13 bulan berturut-turut. Di tahun 2017, Kang Daniel sukses membuat sebuah perusahaan pakaian untung besar. Hal tersebut lantaran ia memakai sebuah mantel di bandara, saat akan pergi ke Chile. Efeknya luar biasa, sehingga perusahaan harus memproduksi ulang sebanyak enam kali karena banyaknya permintaan. Kang Daniel di tahun 2018 juga pernah menjadi model iklan yang paling berpengaruh.

4. Merambah Dunia Akting

Merambah Dunia Akting Instagram
Merambah dunia akting, Kang Daniel memulai debut akting lewat web series bertajuk "Rookies". Memerankan karakter utama sebagai Wi Seung-hyun, "Rookies" akan tayang perdana tahun 2022.

5. Penyayang Dan Dermawan

Penyayang Dan Dermawan Instagram
Tampan dan baik hati, tak pelak banyak yang mengidolakan Kang Daniel. Tak hanya sekali dua kali ia terciduk menyumbangkan hartanya untuk yang membutuhkan. Di tahun 2018, ia berpartisipasi untuk gerakan Ice Bucket Challenge sekaligus menyumbang. Di tahun yang sama pada momen ulang tahun, ia berdonasi kepada Miral Welfare Foundation yang akan digunakan untuk tagihan medis dan biaya hidup kelompok rentan berpenghasilan rendah. Terbaru, ia kembali diam-diam berdonasi untuk membantu korban terdampak COVID-19 setara Rp590 juta.

6. Baik Hati Bak Malaikat

Baik Hati Bak Malaikat Instagram
Pada episode "Problem Child in House" yang tayang pada tanggal 6 April, Kang Daniel mengungkap bahwa dirinya saat masih sekolah dasar sering dibully tanpa alasan. Hal tersebut menyebabkan ia sering berpindah sekolah. Namun kini tumbuh dewasa, Kang Daniel menjadi sosok tegar yang bersinar. Tak hanya ia menjadi pribadi yang dermawan, ia juga perhatian terhadap fans dan sesama.

Ia sempat memberikan dukungan untuk penggemarnya yang merupakan seorang atlet. Melalui Instagram resminya terungkap jika Kang Daniel secara pribadi mengucapkan selamat atas kemenangannya. Penyanyi itu mengunggah foto Lee Da Bin di Instagram Stories dan menambahkan keterangan, "Selamat untuk atlet Lee Da Bin!"

7. Pernah Pecahkan Genuine Record

Pernah Pecahkan Genuine Record Instagram
Fakta menarik, Kang Daniel juga pernah memecahkan rekor genuine world di tahun 2019. Hanya dalam kurun 11 jam 36 menit, ia berhasil mendulang followers sebanyak satu juta. Kepopuleran Kng Daniel sungguh luar biasa. Namanya telah muncul di beberapa daftar lain, seperti daftar survey tahunan Gallup Korea tentang 'Most Preferred Idols' dan daftar tahunan Forbes tentang '2030 Power Leaders' dan 'Korea Power Celebrities'.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel