Pernah Gonta-ganti Keyakinan, Bang Tigor Kini Akui Mantap Peluk Agama Islam

Foto: Pernah Gonta-ganti Keyakinan, Bang Tigor Kini Akui Mantap Peluk Agama Islam Instagram



Beber perjalanan pernah gonta-ganti keyakinan sepanjang usia 52 tahun, kini Bang Tigor mengaku mantap beriman sebagai seorang muslim karena alasan berikut.

Kanal247.com - Baru-baru ini, Bang Tigor mengungkapkan perjalanan spiritualnya dalam menganut agama. Ia mengaku beberapa kali sempat gonta-ganti agama saat menghadiri pengajian yang digelar oleh Persatuan Seniman Komedian Indonesia atau PASKI.

Awalnya Bang Tigor mengaku penganut Nasrani. Namun kemudian dirinya memutuskan untuk menjadi mualaf dengan memeluk agam Islam.

Sayangnya tak beberapa lama, ia kembali memeluk agama Nasrani. Hingga akhirnya kini pria berusia 52 tahun itu memutuskan untuk kembali menjadi seorang muslim.

Dalam pengajian tersebut, Bang Tigor pun mengajukan pertanyaan pada ustaz Abdul Somad yang ditunjuk sebagai pembicara. Ia bertanya terkait apa hukumnya bagi seseorang yang pernah gonta-ganti agama.

"Saya ini pernah Islam, balik ke Kristen, balik ke Islam lagi. Hehehe. Itu gimana pak ustaz?" tanya Bang Tigor.

Baca juga ...

Mendengar pertanyaan dari Bang Tigor tersebut, ustaz Abdul Somad pun langsung menjawabnya. Ia juga menjelaskan hukum mengenai orang yang pindah keyakinan menurut agama Islam.

"Innalladzina amanu, beriman, summa kafaru, murtad, summa amanu, kemudian beriman, summa kafaru, murtad, summazdadu kufran. Maka barulah tidak diterima," terang ustaz Abdul Somad.

"Jadi kalau Islam, setelah itu dia murtad, balik lagi ke Islam, maka dia diterima. Oleh sebab itu, mudah-mudahan Bang Tigor istikamah dalam iman dan Islam," lanjutnya.

Mendengar kisah Bang Tigor tersebut, pelawak senior Komeng yang ikut hadir dalam pengajian mendadak melontarkan gurauannya. "Agama lu kayak angkot, bolak-balik," seloroh Komeng yang membuat semua orang yang hadir langsung tertawa.

Kini, Bang Tigor mengaku mantap memeluk agama Islam. Ia pun menyakinkan semua orang bahwa dirinya sudah mantap beriman sebagai seorang muslim. Apalagi Bang Tigor mengaku jika dirinya sudah pernah menjalani ibadah umrah. Hal itu lah yang menjadi alasannya kini mantap memeluk agama Islam lagi.

"Tapi saya sudah tetap sekarang. Saya sudah umrah, di jalan yang benar," pungkasnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel