Saat Masih Peluk Agama Islam, Ari Wibowo Ngaku Tak Pernah Jalani Salat

Foto: Saat Masih Peluk Agama Islam, Ari Wibowo Ngaku Tak Pernah Jalani Salat Instagram



Ari Wibowo mengaku terlahir sebagai seorang Muslim sebelum memutuskan untuk pindah agama. Ari lantas mengungkapkan bahwa ia tidak pernah menjalankan ibadah Islam.

Kanal247.com - Ari Wibowo terlahir dalam keluarga yang memiliki perbedaan keyakinan, sang ayah adalah seorang Muslim. Sementara sang ibu adalah pemeluk agama Kristen.

Lahir di keluarga berbeda keyakinan itu akhirnya membuat Ari tumbuh menjadi pribadi yang tidak terlalu mendalami agama. Ari bahkan mengaku tidak menjalankan salat saat ia sempat memeluk Islam.

Hal ini diungkap Ari Wibowo saat ia berbincang-bincang dengan Daniel Mananta. Awalnya, Daniel menanyakan apakah Ari pernah menjalani ritual-ritual saat memeluk agama Islam.

"Before that lo sendiri melakukan ritual-ritual Muslim juga nggak?" tanya Daniel Mananta kepada Ari Wibowo. "Tidak," jawab Ari Wibowo.

Ari Wibowo lantas mengungkapkan mengapa dirinya tidak begitu taat saat memeluk agama Islam. Ia menyebut ayah dan ibunya bukan orang yang taat dalam beragama. Sehingga akhirnya, Ari diberi kebebasan dalam beribadah.

Baca juga ...

"Nah itu aku mau menerangkan itu juga. Pada saat itu nyokap juga bukan Kristen yang menjalani. Papa pun bukan yang Islam salat lima waktu," tutur Ari Wibowo. "Jadi memang aku tuh kayak di tengah-tengah. Istilahnya dikasih kebebasan. Mau ke mana, terserah aku."

Meski terlahir sebagai seorang Muslim, Ari Wibowo akhirnya memutuskan untuk memeluk agama Kristen. "Tapi karena aku waktu kecil pengalamannya seperti itu. Jadi Yesus Kristus yang aku cari," papar Ari Wibowo.

Keputusan itu diambil setelah aktor berusia 50 tahun ini mendapatkan petunjuk dari Tuhan Yesus. Padahal kala itu, ia mengaku belum pernah membaca Alkitab. Hanya saja, ia merasa mendapat sebuah petunjuk.

"Dan saat aku mencari dia, ke gereja, itu masih tinggal di apartemen, aku sudah mulai percaya saat aku lagi tidur di jam tiga pagi, Tuhan bangunin aku," papar Ari Wibowo. "Kamu salah satu yang dituju. Itu aku sudah ke gereja. Itu pas awal banget."

"Kemudian ada temen yang kasih aku Al-kitab bahasa Indonesia yang aku tuju," pungkas Ari Wibowo. "Tapi aku bangun sadar, jadi bukan dari mimpi. Itu dari pikiran aku aja. Itu gue belum tahu amsal."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel