Kim Dong Hyun AB6IX Fasih Ucap 'Terima Kasih' dengan Bahasa Isyarat, Alasan Belajar Bikin Terenyuh!

Foto: Kim Dong Hyun AB6IX Fasih Ucap 'Terima Kasih' dengan Bahasa Isyarat, Alasan Belajar Bikin Terenyuh! twitter



Kim Dong Hyun AB6IX menunjukkan kebolehannya mengucapkan terima kasih dengan menggunakan bahasa isyarat, menceritakan kepada penggemar alasannya untuk belajar.

Kanal247.com - Sikap para idol K-Pop pada siaran langsung memang kerap menyita perhatian para penggemar. Tak sedikit bahkan yang menuai banyak pujian kala menceritakan mengenai pengalaman mereka kepada para penggemar.

Baru-baru ini, Kim Dong Hyun AB6IX diketahui melakukan V-Live untuk menyapa para penggemar. Pada V-Live tersebut Dong Hyun mengungkapkan pengalamannya kala naik taksi di mana supirnya tidak bisa mendengar.

Dong Hyun mengaku kala itu mengira sang supir marah atas apa yang ia lakukan. Pasalnya, sang supir tidak merespons ucapannya sama sekali. Namun, Dong Hyun menyadari bahwa ada tulisan di belakang kursi supir bahwa pria tersebut tidak bisa mendengar dan perlu ditepuk jika membutuhkan sesuatu.

Dong Hyun merasa bersalah ketika membaca tulisan di belakang taksi tersebut. Sehingga, ia langsung belajar cara mengucapkan terima kasih menggunakan bahasa isyarat untuk berterima kasih dengan benar jika bertemu dengan orang dengan gangguan pendengaran di kemudian hari.

Baca juga ...

"'Ini adalah taksi yang dikemudikan oleh orang yang mengalami gangguan pendengaran. Silakan tepuk bahu pengemudi jika kamu ingin mengatakan sesuatu'," ucap Dong Hyun menceritakan tulisan di balik kursi supir taksi.

"Setelah melihat catatan itu, aku merasa tidak enak karena berpikir bahwa supirnya gila atau semacamnya. Jadi, aku memutuskan untuk belajar bagaimana mengatakan 'terima kasih' dalam bahasa isyarat," ucap Dong Hyun.

Idol tampan itu pun mengaku bahwa ia menceritakan telah mempelajari bahasa isyarat untuk "terima kasih" bukan untuk mendapatan pujian dari penggemar. Dong Hyun berharap penggemar AB6IX, ABNEW bersedia belajar sepertinya demi supir dengan gangguan pendengaran.

"Aku mengucapkan ini kepada kalian bukan karena ingin mendapatkan pujian, aku hanya berpikir jika akan sangat baik jika penggemar mengikuti ini untuk para supir. Makanya aku menceritakan ini kepada kalian semua," ucap Dong Hyun.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel