Kasus Raffi Ahmad Cs Pesta Tanpa Masker Dihentikan Polisi

Foto: Kasus Raffi Ahmad Cs Pesta Tanpa Masker Dihentikan Polisi Instagram



Dihentikan, berikut penjelasan serta alasan dari pihak kepolisian Polda Metro Jaya terkait kasus Raffi Ahmad cs yang menggelar pesta ulang tahun tanpa menggunakan masker.

Kanal247.com - Pihak kepolisian rupanya sudah melakukan gelar perkara terkait kasus pesta tanpa masker yang dilakukan Raffi Ahmad dan sejumlah teman-temannya. Polisi pun membeberkan hasil dari gelar perkara tersebut.

Ternyata hasilnya, perkara tersebut tidak ditemukan adanya pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan oleh Raffi Ahmad cs saat menggelar pesta ulang tahun. Hal itu disampaikan oleh Kombes Pol Yusri Yunus selaku Kabid Humas Polda Metro Jaya.

"Jadi memang kemarin sore sekitar hari Rabu 20 Januari 2010 telah dilakukan gelar perkara. Kemarin sudah saya sampaikan bahwa permasalahan dugaan pelanggran yang sempat ramai. Sudah mengundang klarifikasi dari pemilik acara dan satgas COVID-19," ungkap Kombes Pol Yusri Yunus, Kamis (21/1).

"Hasi gelar perkara yang kita lakukan memang belum ditemuinya adanya minimal 2 alat bukti," sambung Kombes Pol Yusri Yunus.

Baca juga ...

Karena tidak adanya alat bukti yang memadai, polisi akhirnya melakukan SP3. Yakni memberhentikan penyelidikan kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan oleh Raffi Ahmad cs.

"Jadi tidak terpenuhi unsur pelanggaran, juga termasuk peraturan daerah dan kesehatan. Jadi memang sifatnya privasi dengan protokol kesehatan dan swab antigen yang diadakan dan tidak ada undangan. Teman-teman spontanitas ke sana tanpa diundang," beber Kombes Pol Yusri Yunus.

"Sehingga hasil gelar perkara tersebut tidak terpenuhi, minimal dua alat bukti. Sehingga dilakukan pemberhentian penyelidikan," lanjutnya.

Kendati demikian, Raffi Ahmad masih harus menjalani sidang gugatan dari David Tobing. Diketahui, David Tobing menggugat Raffi Ahmad ke Pengadilan Negeri Depok pada 15 Januari 2021, terkait dugaan langgar protokol kesehatan.

Sidang perdana gugatan David Tobing dijadwalkan bakal digelar pada Rabu, 27 Januari 2021 mendatang. Pihak pengadilan pun sudah mengirimkan surat panggilan kepada suami Nagita Slavina itu.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel