Sembuh dari Virus Covid-19, Dewi Persik Ngaku Donorkan Plasma Darahnya

Foto: Sembuh dari Virus Covid-19, Dewi Persik Ngaku Donorkan Plasma Darahnya Instagram



Dewi Persik sebelumnya sempat mengumumkan bahwa ia positif Covid-19. Setelah sembuh dari Covid-19, Dewi lantas mengaku akan mendonorkan plasma darahnya untuk pasien corona yang kritis.

Kanal247.com - Dewi Persik beberapa waktu lalu sempat mengumumkan bahwa ia positif Covid-19. Setelah menjalani perawatan, Dewi akhirnya bisa sembuh dan telah dinyatakan negatif dari virus corona.

Penyanyi dangdut berusia 35 tahun ini kemudian berkesempatan menyumbangkan plasma darahnya untuk diberikan kepada orang-orang yang membutuhkan. Dewi Persik memiliki alasan tersendiri mengapa mengambil keputusan tersebut. Ternyata, Dewi mengaku ingin membantu banyak pasien yang tengah kritis akibat virus Covid-19.

"Hari ini mau donor plasma. Aku udah makan banyak," ungkap Dewi Persik saat ditemui di Gedung Trans TV, Mampang kawasan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (18/1) seperti dilansir dari detikHOT. "Aku mau diambil darahnya buat mereka yang lagi kritis, darahku kan B soalnya."

Selain itu, Dewi mengaku memberikan plasma darahnya setelah mendapat motivasi. Terlebih lagi, saat Dewi positif corona, ia mendapat banyak bantuan.

Baca juga ...

"Berbagi kasih berbagi cinta aja. Kan kalau aku sakit yang menolong juga orang lain," papar Dewi Persik. "Begitu pun saat ini, kalau orang sakit aku bisa nolong, kenapa nggak."

Mantan istri Saiful Jamil ini kemudian mengaku bahwa ini merupakan pengalaman pertamanya mendonorkan plasma darah. Dewi kemudian meminta doa agar semua lancar dan baik-baik saja.

"Baru kali ini, karena kemarin aku masih di luar kota terus dan dokternya baru ada jadwal hari ini," pungkas Dewi Persik. "Jadi sekarang, doain ya."

Sementara itu, Dewi mengaku sudah melakukan pengecekan darah menggunakan alat bernama Afias-6. Alat tersebut berfungsi untuk mendeteksi imunitas. Tak hanya imunitas saja, alat tersebut dapat mendeteksi apakah darah seseorang masih menularkan virus corona atau tidak.

Setelah menjalani tes, Dewi terdeteksi memiliki antibodi IgG 18,07. Selain itu, Dewi juga memiliki IgM 0,13 negatif, yang menandakan ia sudah tidak menularkan virus. Sehingga plasma darah milik Dewi bagus didonorkan untuk pasien virus Covid-19 yang tengah kritis.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel